Jarang Muncul di TV, Ayu Azhari Ajak Perempuan Atasi Pandemi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:09 WIB
loading...
Jarang Muncul di TV, Ayu Azhari Ajak Perempuan Atasi Pandemi
Ayu Azhari/Foto: instagram @ayuazhari
A A A
JAKARTA - Artis senior Ayu Azhari saat ini memang terbilang jarang tampil di televisi. Kendati demikian, tak berarti bahwa wanita 52 tahun ini tidak memiliki kesibukan.

Selain fokus memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke kancah internasional, istri dari Mike Tramp ini juga mulai fokus untuk berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan menjadi seorang relawan.

Bahkan baru-baru ini ia juga terpilih sebagai ketua Perempuan Muslimah Amanah yang kini fokus untuk membahas peran perempuan di masa pandemi dari aspek sejarah, sosiologi, hingga politik modern.

Dalam pertemuan virtual yang dihadiri beberapa kader, termasuk artis Eko Patrio, Leila Bawazier, Astri Ivo, hingga Pipik Dian Irawati, itu Ayu Azhari mengajak para perempuan agar bisa lebih kuat menghadapi pandemi.



Bersama aktivis perempuan lain yang tergabung dalam Perempuan Muslimah Amanah, ibu .. anak ini juga mendukung program vaksinasi agar pandemi bisa segera usai.

"Kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai," ungkap Ayu dalam acara tersebut.

"Bersama majelis taklim ikut membantu menekan penularan Covid-19 dengan cara mendukung vaksinasi," tambahnya.

Sebagai ibu, Ayu dan seluruh perempuan di Indonesia tentu memiliki peran penting, terlebih untuk mencerdaskan anak-anak di masa sekolah daring.

Lewat pertemuan tersebut, Ayu juga mendorong perempuan agar lebih maju terutama dalam mengatasi pandemi dan menjawab tantangan zaman.

"Perempuan bukan sebagai ibu, perempuan ada guru dirumah untuk masa depan anak-anak. Kita disini saling mencerahkan, merefleksikan perempuan lebih maju. Kita harus bangga guru pertama di rumah, dalam keluarga, ada semangat spiritual," jelasnya.

"Diskusi ini akan merefleksikan peranan penting dalam sejarah bangsa ini, guna mendorong peran kaum perempuan lebih maju lagi ke depan menjawab tantangan zaman khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)