KAI Desain Gerbong dengan Tampilan Khusus Jelang Hari Kemerdekaan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:15 WIB
loading...
KAI Desain Gerbong dengan Tampilan Khusus Jelang Hari Kemerdekaan
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021, terlihat masyarakat mulai menghias lingkungan dan tempat tinggal mereka dengan berbagai ornamen bernuansa merah putih.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) tak mau ketinggalan. Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, PT KAI memasang livery khusus di badan lokomotif dan juga gerbong kereta sejak 1 Agustus lalu. Pemasangan livery bertema nasionalisme ini bertujuan untuk menyebarkan semangat cinta Tanah Air.



"Pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada kereta api ini sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, seperti dikutip dari Okezone.com.

Livery yang dipasang didominasi warna merah di bagian bawah. Selain itu terdapat tulisan #KAIUNTUKINDONESIA, peta Indonesia, beberapa landmark dari kota-kota di Indonesia, serta logo Kemerdekaan RI ke-76.

Livery khusus bertema nasionalisme ini dipasang di 4 lokomotif dan di 37 kereta yang tersebar di beberapa rangkaian kereta, di antaranya:

1. Rangkaian KA Argo Bromo Anggrek dengan relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi PP,
2. Rangkaian KA Argo Parahyangan dengan relasi Gambir-Bandung PP,
3. Rangkaian KA Argo Wilis dengan relasi Bandung-Surabaya Gubeng PP,
4. Rangkaian KA Gajayana dengan relasi Gambir-Malang PP.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo menyambut baik pemasangan livery ini. Menurutnya, ini bisa jadi penambah semangat nasionalisme masyarakat di tengah keterbatasan karena pandemi.

“Kita tahu bahwa pandemi membuat segalanya jadi terbatas, tapi bukan berarti semangat nasionalisme harus pudar. Dengan adanya livery bertema nasionalisme ini, bisa jadi dorongan atau semangat masyarakat untuk bangkit, terutama untuk memajukan transportasi perkeretaapian,” kata Nitha Sudhewo.

Bagi Anda yang ingin melihat secara langsung atau memang akan menumpang kereta dengan livery khusus bertema nasionalisme ini, bisa memesan tiket dengan daftar relasi di atas. Agar lebih hemat, Anda bisa memanfaatkan promo tiket kereta yang sedang berlangsung di Mister Aladin. Salah satu yang bisa Anda nikmati adalah promo #LombaDiskon Tiket Kereta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)