Ayu Azhari: Kita Harus Dukung Pemerintah Agar Covid-19 Cepat Selesai

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:37 WIB
loading...
Ayu Azhari: Kita Harus Dukung Pemerintah Agar Covid-19 Cepat Selesai
Ayu Azhari: Kita Harus Dukung Pemerintah Agar Covid-19 Cepat Selesai
A A A
JAKARTA - Artis senior Ayu Azhari yang lama tak muncul di dunia hiburan ternyata memiliki banyak kesibukan, khususnya di bidang sosial. Artis 52 tahun ini sekarang tengah fokus menjadi relawan yang berjuang melawan pandemi COVID-19 . Kini, dengan statusnya terpilih sebagai Ketua Perempuan Muslimah Amanah.

Maka itu dirinya selalu concern untuk membahas peran perempuan di masa pandemi dari aspek sejarah, sosiologi, hingga politik modern. Dalam pertemuan virtual yang dihadiri beberapa kader, termasuk artis Eko Patrio, Leila Bawazier, Astri Ivo, hingga Pipik Dian Irawati, itu Ayu Azhari mengajak para perempuan agar bisa lebih kuat menghadapi pandemi.

Bersama aktivis perempuan lain yang tergabung dalam Perempuan Muslimah Amanah, saudara kandung Sarah Azhari ini juga mendukung program vaksinasi agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga pandemi ini bisa segera usai. Ayu menegaskan dunia entertain dan politik mempunyai ikatan yang saling menguatkan. Siapa pun harus tahu dan belajar ilmu politik.



“Ini suatu hal yang baru buat saya diberi tanggung jawab, dipercaya sebagai ketua. Oleh karenanya dalam kesempatan ini ingin sampaikan kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai," ungkap Ayu Azhari dalam pertemuan virtual zoom, menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram yang diikuti SINDOnews.com, baru baru ini

Dalam dialog tersebut Ayu membahas tentang Peran Perempuan di Masa Pandemi dalam tinjauan sejarah, sosiologi dan politik modern.
Bagi pemilik nama lengkap Siti Khadijah Azhari ini peran perempuan di Indonesia sangat menarik dalam perkembangan bangsa dalam berbagai aspek. "Diskusi ini akan merefleksikan peranan penting dalam sejarah bangsa ini, guna mendorong peran kaum perempuan lebih maju lagi ke depan menjawab tantangan zaman khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19," tandasnya.

Menurut artis kelahiran Bandung, 19 November 1967 ini, bersama Perempuan Muslimah Amanah, dia ingin mengajak agar perempuan bisa lebih kuat menghadapi masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini. ”Kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai,” ungkap Ayu yang juga tergabung dalam Relawan Nasional Melawan Covid-19.

Sebagai ibu, Ayu dan seluruh perempuan di Indonesia tentu memiliki peran penting, terlebih untuk mencerdaskan anak-anak di masa sekolah daring. Lewat pertemuan tersebut, Ayu juga mendorong perempuan agar lebih maju terutama dalam mengatasi pandemi dan menjawab tantangan zaman. "Perempuan bukan sebagai ibu, perempuan ada guru dirumah untuk masa depan anak-anak. Kita di sini saling mencerahkan, merefleksikan perempuan lebih maju. Kita harus bangga guru pertama di rumah, dalam keluarga, ada semangat spiritual," jelasnya.

Istri musisi mantan vokalis band White Lion Mike Tramp ini berharap dengan amanah yang dipercayakan pada dirinya, dia yakin suara perempuan akan terwakilkan. Selama pandemi, saat anak-anak belajar daring di rumah, tugasnya bertambah, dia terjun langsung membimbing anak-anak dalam belajar.



Sementara Eko Patrio yakin Ayu Azhari mampu menjalankan amanah yang dipercayakan padanya. Dia juga percaya Ayu sudah cukup berpengalaman dalam kegiatan sosial maupun berpolitik. Eko juga berpesan pada Ummi Pipik maupun Astri Ivo untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan.

”Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan setiap bulan. Perempuan Muslimah harus mampu merangkul semua golongan, Saya berharap Ummi Pipik bisa berbagi pengalaman sebagai perempuan yang tangguh, Mbak Ivo dengan pengalamannya yang banyak, ” harap Eko.

Sedangkan Astri Ivo menekankan bahwa perempuan yang adalah yang memiliki peran dalam kehidupan keluarga.” Pandemi jangan dipandang sebagai kesusahan tapi sebagai pembelajaran,” ujarr Astri Ivo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)