Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 18:47 WIB
loading...
Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi
Foto-foto Instagram
A A A
JAKARTA - Merebaknya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih tentunya mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya ialah melemahnya perekonomian. Dihadapkan dengan krisis, tidak sedikit masyarakat yang penghasilannya berkurang atau bahkan kehilangan pekerjaan. Tak hanya masyarakat biasa, para selebritis tanah air pun juga terkena dampaknya. Hal itu lantaran sepinya pekerjaan di dunia hiburan akibat pandemi. Menanggapi situasi ini, berbagai upaya dan siasat dilakukan oleh mereka salah satunya yaitu mulai terjun dalam berbisnis, agar tetap produktif serta menutup krisis keuangan. Berikut deretan selebritis tanah air yang mulai berbisnis di masa pandemi:

1. Nassar

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Dalam salah satu video yang tersedia di kanal Youtube Dewi Persik pada 22 Agustus 2020, pedangdut Nassar sempat dikabarkan penghasilannya sangat berkurang mendekati bangkrut, akibat sepi pekerjaan di kala pandemi. Ia mengaku kesulitan membayar cicilannya, mencoba untuk menjual perhiasan demi mencukupi kebutuhannya, serta hanya mengandalkan uang tabungan yang tersisa. Pada akhirnya mantan suami Muzdalifah ini mencoba untuk berbisnis kuliner, dengan berjualan donat yang merupakan bisnis turunan dari orang tua. Jualannya itu bernama Donat King Nassar, yang juga dapat dijumpai di Instagram @donatkingnassar.

2. Inul Daratista

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Artis yang dikenal dengan gerai karaoke ‘Inul Vizta’ ini mengakui pendapatannya menurun selama pandemi, ditambah tempat hiburan bernyanyi miliknya itu banyak yang harus ditutup. Dengan kemampuan memasak, Inul akhirnya membuka bisnis baru dengan berjualan kuliner bernama Dapur Vizta dan Dapur Jeng Inul. Berbagai macam resep makanan pun ia tawarkan, seperti halnya rawon, shake-shake, dan jenis minuman lainnya. Bahkan tampak dalam akun Instagramnya, sebuah unggahan yang mempromosikan minuman jualannya bernama Shake A Shake.

Baca Juga : Tantri Kotak Terinspirasi Buka Bisnis Kuliner saat PPKM : Bisa Jadi Sesuatu yang Baru

3. Ivan Gunawan

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)