Arissanto Wijaya Terpilih Nakhodai Makassar Cycling Club

Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:35 WIB
loading...
Arissanto Wijaya Terpilih Nakhodai Makassar Cycling Club
Pemilihan Ketua MCC untuk periode 2021-2023 di Novotel Grand Shayla, Rabu (11/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Makassar Cycling Club (MCC) yang merupakan klub sepeda tertua di Makassar menggelar pemilihan ketua untuk periode 2021-2023 di Novotel Grand Shayla, Rabu (11/8/2021).

Ketua Panitia, Andi Idham menjelaskan pemilihan ketua tersebut merupakan salah satu bentuk regenerasi MCC agar menjadi organisasi yang sehat. "Anggota yang hadir sekitar 100 orang dari total 200 lebih jumlah anggota MCC," kata Andi.

Perwakilan Steering Comitee, Wisnu Wijaya mengatakan ada beberapa kriteria yang ditetapkan bagi yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua MCC Periode 2021-2023.

Kriteria itu diantaranya, harus tegas tapi tidak arogan, tidak memandang suku, ras dan agama, dapat mengayomi seluruh anggota, mau berkorban secara sukarela, fair, setia kepada kebenaran bukan karena kedekatan, tidak baper, siap kecewa dan harus tetap humble dan tidak jumawa.



Dari total sepuluh kandidat, yang lolos ke tahapan screening menjadi lima kandidat, lalu tersisa tiga kandidat, yaitu Pieter Witono, Arisanto Wijaya, dan Anggiat Sinaga

Pemilihan ketua menggunakan sistem 'one man one vote'. Kandidat dengan suara terbanyak yang berhak menjadi Ketua MCC yang baru.

"Hanya saja, satu hari sebelum pemilihan, Anggiat Sinaga salah satu kandidat menyatakan mundur dengan pertimbangan beban pekerjaan hingga dalam dalam proses pemilihan pun tidak hadir," ucap Wisnu.

Setelah semua tahapan pemilihan selesai, Arissanto Wijaya terpilih sebagai Ketua MCC Periode 2021-2023.

Arissanto Wijaya mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota. Dia mengajak para anggota untuk bersama-sama membangun MCC menjadi lebih besar dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Semoga di kepengurusan baru yang saya pimpin ke depan MCC selalu menjadi tauladan bagi klub-klub sepeda yang ada di Makassar," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)