Podcast Kata Dokter Eps. 25 Bahaya Penggunaan Obat Ivermectin Tanpa Resep Dokter

Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:43 WIB
loading...
Podcast Kata Dokter Eps. 25 Bahaya Penggunaan Obat Ivermectin Tanpa Resep Dokter
Podcast Kata Dokter Eps. 25. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Akhir-akhir ini, berita seputar ivermectin sebagai obat COVID-19 cukup ramai diperbincangkan. Beragam kontroversi pun bermunculan terkait efektivitas obat ini untuk mengobati COVID-19. Sebenarnya, apa itu ivermectin dan benarkah obat ini dapat mengobati COVID-19?

Pada Podcast Kata Dokter Eps. 25 Kata Dokter kali ini akan membahas tentang salah satu obat bernama ivermectin yang sedang ramai di perbincangkan karena dirasa ampuh untuk mengobati seseorang yang positif dari virus covid-19.

Dr. Nadia Alaydrus kaliini kita akan membagikan fakta unik yang harus kalian tau tentang obat Ivermectin yang lagi heboh di masyarakat. Ivermectin sebenarnya sudah digunakan sejak lama tetapi kegunaan nya sebagai obat untuk membasmi infeksi cacing parasit pada tubuh manusia dan hewan. Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi kutu dan tungau, misalnya pada penyakit kudis. Lalu setelah muncul virus covid-19 mengapa obat ivermectin dianggap ampuh untuk menyembuhkan?

Baca Juga : Long Covid-19 pada Anak Bisa Berdampak Serius, Kenali Gejalanya!

Sebelum percaya dengan keampuhan obat ini, perlu adanya uji klinis yang tepat. Karena dalam penggunaan obat masyarakat tidak boleh di asal-asalan, apalagi hanya mengetahui info melalui media sosal saja akan menyebabkan permasalahan yang lebih serius. Ivermectin adalah obat yang seharusnya diminum dalam jangka waktu enam bulan sekali, tetapi harus dirubah menjadi diminum setiap hari, pastinya ini sangat berbahaya dan harus dengan dosis yang tepat dengan indikasi yang tepat juga. Jika penggunaan obat ini tidak memakai resep dan anjuran dokter bisa menyebabkan overdosis.

Mau tau kelanjutan dari Podcast Kata Dokter Eps. 25 ? Yuk dengerin kisah selengkapnya di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store.

#sindonewscom #sindonews #podcast #ivermectin #obatobatan #covid-19 #covid #corona #roov #radio+ #rcti+

Baca Juga : Kasus Covid-19 Turun Berkat PPKM, Masyarakat Jangan Lengah
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)