Uniqlo Hana Tajima Rilis Koleksi Baru Cerminkan Keragaman Budaya

Rabu, 11 Agustus 2021 - 22:54 WIB
loading...
Uniqlo Hana Tajima Rilis Koleksi Baru Cerminkan Keragaman Budaya
Uniqlo Hana Tajima Rilis Koleksi Baru Cerminkan Keragaman Budaya. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Uniqlo bersama dengan desaner modest, Hana Tajima meluncurkan koleksi terbaru. Koleksi terbaru musim gugur/musim dingin 2021 ini menghadirkan pakaian berdesain minimalis dan nyaman dikenakan.

Hana Tajima menerangkan, koleksi terbarunya ini mencerminkan keragaman budaya dari perspektif global dengan desain yang nyaman dan elegan. Desainer asal Jepang yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini menuturkan bahwa dia ingin agar koleksi yang termasuk dalam seri Lifewear ini, dapat fleksibel menyesuaikan bentuk tubuh yang berubah di setiap kehidupan.

Memiliki tema An Environment for the Body, Hana Tajima ingin meneliti lingkungan yang akrab dengan kehidupan sehari-hari dan menemukan cara untuk memperbaikinya. Untuk itu, terciptalah pakaian yang bisa memberikan kecocokan dan kenyamanan yang mudah disesuaikan dengan segala perubahan.

"Saya sangat tertarik dengan ide pakaian sebagai semacam lingkungan untuk tubuh kita dan membayangkan bagaimana perasaan mereka saat dikenakan. Di koleksi ini, saya fokus pada kain yang dapat bergerak mulus seirama dengan tubuh," kata Hana dalam keterangan resminya, Rabu (11/8).

"Saya ingin Hana Tajima untuk Uniqlo memberikan lingkungan yang positif bagi tubuh dan jiwa pemakainya," sambungnya.


Koleksi ini menghadirkan siluet yang menonjolkan individualitas pemakainya dengan mengusung kenyamanan dan keanggunan yang lebih santai. Selain itu koleksi ini juga menggunakan tekstil lembut, sehingga menghasilkan bentuk yang elegan, dengan gaya minimalis tanpa hiasan.

Seperti koleksi terdahulunya, Hana Tajima tidak menggunakan banyak detail untuk tampil elegan. Dia hanya melengkapi koleksi dengan pola yang terinspirasi oleh pahatan dan teknik tenun tradisional melalui motif bunga dalam suasana organik yang indah.

“Saya menghadirkan transisi dan jahitan dalam menciptakan garis yang bersih dan nyaman saat dikenakan,” ujar Hana.

Sebagai conroh, koleksi ini menghadirkan kemeja berleher tinggi, di mana detail desain cerdas di bagian leher bisa memberikan tingkat kenyamanan baru untuk jenis pakaian ini. Palet warna dikoleksi ini terdiri dari warna-warna alami dari kayu dan mineral seperti warna kuning, hijau tua, biru tua, merah bata, dan hitam.

“Koleksi ini terdiri dari 11 item, yang terdiri dari outerwear, celana dan rok, gaun, atasan dan tunik, stoles, hijab, headband, hingga t-shirt,” tutup Hana Tajima.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)