Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Menu Kearifan Lokal

Kamis, 12 Agustus 2021 - 00:07 WIB
loading...
Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Menu Kearifan Lokal
Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Menu Kearifan Lokal. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - McDonald's meluncurkan menu dengan kearifan lokal untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Sejumlah menu makanan cepat saji ini hadir dalam cita rasa nusantara.

Restoran ini menghadirkan beragam menu makanan dalam edisi Ini Rasa Kita. Terdapat sejumlah menu yang dekat dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Menu ini mulai dari minuman, es krim, hingga makanan berat.

Menu-menu tersebut di antaranya burger rendang, mcflurry putu ayu dan kelapa, es doger top, gulai gurih mcshaker fries, krim soda gembira, dan es kopi kelapa float.


"Rayakan kemerdekaan dengan menikmati cita rasa khas dari berbagai daerah Indonesia dalam menu #IniRasaKIta," tulis Instagram @mcdonaldsid dikutip Rabu (11/8).

Beberapa waktu lalu McDonald's merilis burger rendang ke publik. Burger ini mendapat antusias yang luar biasa saat dirilis lantaran dinilai cukup unik dan enak. Burger ini hadir dengan daging sapi dan saus rendang istimewa, ditambah dengan potongan bawang bombai segar, yang disajikan dalam setangkup roti oranye yang empuk dan berwijen.

Burger tersebut memiliki dua varian yaitu burger rendang double atau single serta burger rendang spesial. Untuk burger rendang spesial akan dipadukan dengan telur mata sapi khas McDonald's.

Ada pula mcflurry putu ayu dan kelapa. Perpaduan es krim vanilla yang lembut dengan campuran saus bercita rasa pandan khas Indonesia dengan topping kelapa yang gurih. Tak ketinggalan es doger top yang memadukan segarnya es krim vanilla dengan lapisan coklat cita rasa es doger khas Indonesia dan cone berwarna ungu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3432 seconds (0.1#10.140)