Pentingnya Kesehatan Pencernaan bagi Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:41 WIB
loading...
Pentingnya Kesehatan Pencernaan bagi Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi
Pentingnya Memelihara Kesehatan Pencernaan dan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi/Foto Ilustrasi Crohnsandcolitis.org.uk
A A A
JAKARTA - Kesehatan adalah harta yang paling berharga di masa pandemi Covid-19 . Selain mematuhi protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh adalah kunci utama agar tubuh tidak rentan terserang virus.

Salah satu bagian tubuh yang memegang peranan penting dalam menjaga imunitas tubuh adalah sistem pencernaan. Sebab, hampir 70% komponen sistem kekebalan tubuh berada di jaringan usus.

Sistem pencernaan yang sehat juga dapat membantu penyerapan nutrisi yang lebih optimal sehingga gizi makanan yang Anda konsumsi dapat dimanfaatkan tubuh dengan lebih baik.

Praktisi Holistic Care, dr. Petrus Kisen mengatakan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan , ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Mulai dari membatasi konsumsi gula dan antibiotik yang tidak diperlukan, berolahraga dan beristirahat yang cukup, serta menjalani pola diet sehat.



“Salah satu tanda diet yang sehat adalah diet dengan nutrisi yang seimbang, secara umum tubuh membutuhkan dua jenis nutrisi yaitu Makronutrien dan Mikronutrien,” ujar dr Petrus melalui keterangan resminya, Kamis (12/8).

Ia menyarankan agar menghindari diet yang dapat berdampak buruk untuk tubuh karena dengan melakukan diet sehat maka tubuh akan selalu bugar, berat badan ideal serta kesehatan tubuh terjaga.

“Diet yang sehat bukan berarti tidak makan, diet tidak makan itu tidak baik, makan tetap 3x sehari dengan makanan yg seimbang. Tidak makan sama sekali bukan solusi yang tepat untuk mengurangi berat badan. Makanan yg kaya akan serat dapat membantu sistem pencernaan” tambah dr. Petrus

Sementara itu untuk memenuhi kecukupan serat, minuman praktis GAIA VG diluncurkan sebagai minuman serbuk yang bisa dicampur dengan jus sayuran maupun buah untuk menjaga fungsi usus dan membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan imunitas berkat kandungan vitamin C dari buah lemon yang tinggi antioksidan.



Founder GAIA & SENSA.id, Juliana Wijaya menuturkan Seluruh bahan baku yang digunakan aman dikonsumsi karena berasal dari tumbuh- tumbuhan alami serta vegan friendly dan tidak mengandung unsur hewani.

“Selain itu, minuman ini juga kaya akan fiber dan psyllium yang berperan sebagai prebiotik yang dapat menjaga tubuh agar selalu merasa kenyang, mengatasi sembelit dengan cara memperlancar proses buang air besar, serta mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah,” terang Juliana.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)