Konsumsi 5 Jenis Kacang Ini  Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Senin, 09 Agustus 2021 - 07:04 WIB
loading...
Konsumsi 5 Jenis Kacang Ini  Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Kacang almond baik dikonsumsi untuk tingkatkan imunitas tubuh. Foto/Webmd
A A A
JAKARTA - Kacang merupakan salah satu makanan yang selalu dapat diandalkan. Kacang dapat dimakan sebagai camilan di antara waktu makan atau dapat ditambahkan ke hidangan pilihan Anda. Dan ternyata beberapa jenis kacang bila dikonsumsi dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kacang adalah pembangkit tenaga nutrisi. Setiap kacang yang Anda tambahkan ke dalam makanan Anda memiliki beberapa nutrisi khusus yang membantu organ Anda berfungsi lebih efisien. Jadi, ketika Anda memiliki tujuan kesehatan tertentu, Anda perlu membuat pilihan yang sesuai.

Untuk tujuan membangun kekebalan, beberapa kacang lebih baik daripada yang lain. Melansir Times of India pada Minggu (8/8/2021) mari kita lihat mana yang harus menjadi bagian dari diet rutin Anda.

Baca Juga : Ini Alasan Vitamin C, D, dan Zinc Sering Diresepkan untuk Pasien Covid-19

Almond

Almond adalah kacang paling sehat dari semuanya. Kaya akan protein dan mineral penting menjadikan almond salah satu kacang yang paling direkomendasikan untuk anak-anak. Kacang yang renyah dan lezat ini sangat kaya akan Vitamin E, antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Almond juga kaya akan zat besi yang penting untuk kesehatan kekebalan tubuh. Mengkonsumsi 5-6 almond yang direndam dan dikupas di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan, mengurangi peradangan dalam tubuh, dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Kenari

Populer dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi otak, kenari sama-sama bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat kacang pohon ini sebagian besar dikaitkan dengan adanya asam lemak Omega 3.

Nutrisi ini sangat anti-inflamasi, mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Mereka meningkatkan kekebalan dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, kenari juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, otak, dan sperma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)