Waktu yang Tepat Membersihkan Wajah Agar Good Mood

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:20 WIB
loading...
Waktu yang Tepat Membersihkan Wajah Agar Good Mood
Waktu yang Tepat Membersihkan Wajah Agar Good Mood/foto ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ada waktu yang tepat untuk membersihkan wajah. Membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur menjadi waktu yang tepat agar good mood.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, Sp.KK menekankan pentingnya membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur. Itu adalah rutinitas yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Tania memaparkan, kondisi kulit pagi hari akan cenderung berminyak karena keringat dan minyak tetap diproduksi pada saat tidur. Selain itu, sel-sel kulit mati dan debu yang terkumpul pada sarung bantal akan kontak dengan kulit wajah selama tidur. “Hal ini dapat menyebabkan bakteri menumpuk di wajah sepanjang malam,” ujar Tania dalam rilis yang diterima sindonews.com.



Tania menerangkan, hasil penumpukan sel-sel kulit mati, skin care yang digunakan pada malam hari, minyak, debu dan bakteri dapat menyumbat pori-pori. Semua itu bisa mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat.

Tania melanjutkan, membersihkan wajah di pagi hari dapat menghilangkan penumpukan residu sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk sepanjang malam, sekaligus membuat kulit wajah segar dan lembut.

“Kulit yang bersih dan lembap membantu kulit kita siap menerimaskin careselanjutnya sehigga lebih menyerap ke kulit dan jadi lebih efektif,” ujar Tania.

Sementara itu menurut Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni, pihaknya memahami bahwa kondisi kulit di pagi hari dan malam hari berbeda. Pagi hari setelah tidur, kulit cenderung berminyak.



Untuk itulah diperlukan pembersih wajah yang lembut, yang mampu mengangkat minyak berlebih tanpa rasa kering. “Pembersih wajah Senka Perfect Gel Gentle Wash hadir sebagai alternatif pilihan pembersih wajah di pagi hari untuk kulit kombinasi dan berminyak bahkan sensitif,” ungkap Fanny.

Diformulasikan denganbeauty serumdanmild gel, menurut Fanny, pembersih wajah ini mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus sehingga kulit wajah sehat merona.

Aromafreshcitrus-nya memberikan kesegaran pada kulit wajah untuk siap menjalani hari dengan semangat.

“Pembersih wajah ini memiliki gel yang mampu mengangkat mikro kotoran di kulit dan membersihkan wajah dengan lembut dan halus tanpa rasa kering, membuat kondisi kulit mudah menyerapskin care,” ujar Fanny.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)