9 Artis Keturunan Pahlawan, Maia Estianty hingga Celine Evangelista

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:29 WIB
loading...
9 Artis Keturunan Pahlawan, Maia Estianty hingga Celine Evangelista
9 Artis Keturunan Pahlawan, Maia Estianty hingga Celine Evangelista. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Tanah Air diketahui merupakan keturunan pahlawan Indonesia . Mereka memiliki peran penting dalam kemerdekaan Indonesia .

Tak tanggung-tanggung, para artis ini ada yang keturunan Pangeran Diponegoro , Cut Nyak Meutia hingga cicit pemimpin Organisasi Sarekat Islam, H.O.S Cokroaminoto .

Namun, masih banyak yang belum tahu jika darah para pahlawan mengalir di diri para artis ini. Menariknya, para artis ini juga memberikan pengaruh di Industri hiburan.

Lantas siapa saja mereka? Berikut daftar artis keturunan pahwalan Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/8).


1. Maia Estianty

Maia Estianty adalah cicit H.O.S Cokroaminoto. Pahlawan dengan nama asli Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto itu merupakan pemimpin organisasi Sarekat Islam. Maia juga merupakan cucu dari istri pertama Soekarno, Siti Oetari Tjokroaminoto.

2. Karina Salim

Karina Salim merupakan cicit dari H. Agus Salim, anggota panitia 9 BPUPKI. H. Agus Salim juga merupakan mantan Menteri Luar Negeri Indonesia dan ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada 27 Desember 1961.

3. Nia Dinata

Nia Dinata merupakan cicit dari Otto Iskandar Dinata. Pahlawan yang dikenal sebagai 'Si Jalak Harupat' ini tercatat sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)