Selebgram Chagii Amelia Support UMKM Indonesia Terdampak Pandemi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:59 WIB
loading...
Selebgram Chagii Amelia Support UMKM Indonesia Terdampak Pandemi
Selebgram Chagii Amelia Support UMKM Indonesia Terdampak Pandemi. Foto/Instagram @chagiiamelia
A A A
JAKARTA - Pandemi yang masih berlangsung hingga kini begitu mengganggu sendi sendi kehidupan tak terkecuali memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat khususnya sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini mendorong selebgram Chagii Amelia untuk ambil bagian menunjukan kepedulian kepada pelaku UMKM untuk membangkitkan kembali ekonomi nasional di tengah pandemi.

Selebgram yang aktif sejak 2017 silam berprofesi sebagai model dan beberapa film series youtube ini sempat menghebohkan publik ketika kontroversinya bersama Ridho Illahi ini rupanya memiliki kepedulian terhadap perkembangan UMKM sekaligus bentuk ungkapkan kegelisahan saat ini melihat banyak UMKM di Indonesia yang begitu terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sebagai seorang selebgram, Chagii juga banyak dikirimi produk-produk UMKM terutama makanan dan minuman. Oleh karenanya, dia pun tergerak untuk ikut membantu bisnis mereka yang dikatakan begitu terdampak dengan adanya pandemi saat ini.

"Aku banyak banget dikirimi produk UMKM kebanyakan makanan dan minuman dan selama ini belum sempat ke posting karena slot endorsement yang juga penuh," ujar Chagi Amelia kepada SINDOnews.com, Jumat (13/8)



Melihat besarnya antusiasme kiriman-kiriman produk UMKM, Chagii pun tergerak sekaligus berinisiatif membuat endorsement gratis khusus UMKM selama periode 10-18 Agustus ini"Aku merasa ini jadi cara aku untuk bisa berbagi dan membantu para UMKM ini, mereka kasihan banget, omsetnya turun jauh dan keluarganya terdampak "ucap chagi.

Selain dampak yang begitu dirasakan oleh pelaku bisnis UMKM akibat adanya pandemi, Chagii juga ingin membantu para UMKM ini khususnya perempuan."Ada salah satu UMKM yang 100 % bisnis mengandalkan pendapatan dari menjual kue, dia single moms dan begitu kemarin aku endorse beberapa posting, pesanan tiba-tiba bertambah 250% " kata Chagi menambahkan.

Lebih lanjut, Chagii juga bercerita bahwa dia harus memindahkan endorsement berbayar lain setelah periode free untuk UMKM berakhir."Ini momentum yang bagus, aku mungkin gak bisa kasih uang ke mereka, cuma bisa meyakinkan folowersku untuk bisa membantu para UMKM ini dengan membeli produknya, mungkin impactnya sedikit tapi mudah-mudahan menjadi berkat bagi para UMKM "kata Chagi bercerita.

Sementara itu, sejak tahun 2017 Chagi Amalia mulai merintis karir dunia hiburan sebagai model, selebgram, dan juga pebisnis dengan membagikan berbagai konten tips kecantikan, masak-memasak, dan motivasi hidup."Aku di Instagram dari tahun 2017 kontennya itu bahas soal kecantikan, terus share motivasi sama aku suka masak memasak," ujar Chagii Amelia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)