Sinetron Dunia Terbalik Tayang 2.500 Episode Lebih, MNC Pictures Semakin Dominasi Sinetron di Indonesia

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 18:56 WIB
loading...
Sinetron Dunia Terbalik Tayang 2.500 Episode Lebih, MNC Pictures Semakin Dominasi Sinetron di Indonesia
Tak terasa lebih dari 4,5 tahun sinetron Dunia Terbalik yang tayang di RCTI telah menemani pemirsa. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tak terasa lebih dari 4,5 tahun sinetron Dunia Terbalik yang tayang di RCTI telah menemani pemirsa, dan pada 7 Agustus 2021 kemarin sinetron produksi MNC Pictures ini telah tayang sebanyak 2.500 episode.

Kini tak banyak sinetron yang mampu bertahan dengan episode yang sangat panjang dan performa juga tetap bertahan baik.Ini menandakan sinetron Dunia Terbalik tetap dicintai pemirsa. Catatan rating tertinggi yang diraih Dunia Terbaik yaitu mencapai rating 7,5 dan audience share 31,1.

Baca juga: Hadirkan Single Picture, Jinan Laetitia Makin Bikin Merinding

Dunia Terbalik merupakan sebuah sinetron komedi yang kini tayang setiap hari pukul 23.00 WIB di RCTI, yang mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga.

Para pemeran Dunia Terbalik adalah para artis papan atas yang semakin dicintai pemirsa diataranya Felicya Angelista, Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Bambang Chandra Bayu, Raihan Khan, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Ryana Dea, Qheyla Zavyera Valendro, Faby Marcelia, dan Tumpak Puspito Adi.

Salah satu pemeran Dunia Terbalik mengucapkan syukur sinetron yang dibintanginya masih bertahan hingga sekarang, "Kekompakan dan kekeluargaan sesama pemain, kru dan tim produksi membuat Dunia Terbalik bisa sampai saat ini. Juga cerita-cerita variatif yang selalu bikin pemirsa penasaran, salut untuk ide cerita dari penulis", ungkap Bambang Chandra Bayu pemeran Idoy.

Selain Dunia Terbalik, sinetron andalan MNC Pictures yang masih bertahan hingga kini yaitu sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang juga telah tembus di atas 2.500 episode. Pada Februari 2021 lalu sinetron TOP meraih rekor MURI sebagai sinetron yang tayang terbanyak yaitu 2.662 episode dan masih tayang hingga sekarang. MNC Pictures juga mencatatkan 2 sinetronnya yaitu Ikatan Cinta dan Amanah Wali 5 sebagai sinetron yang mampu meraih audience share di atas 40%.

Kebanyakan dari sinetron-sinetron produksi MNC Pictures, mempunyai napas yang panjang untuk tayang di televisi, terlebih juga tetap bertahan dari sisi performa. Salah satu kunci keberhasilan hal tersebut adalah konsistensi tema yang mengangkat refleksi keseharian masyarakat Indonesia, sehingga sangat berkenaan dengan kehidupan dan dekat di hati pemirsa.

Menurut Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan, kuantitas adalah suatu hal yang penting, namun yang utama juga harus diiringi oleh kualitas dari sinetron yang selama ini dihasilkan MNC Pictures.

"Ini merupakan kunci dari keberhasilan MNC Pictures mendominasi baik secara kuanitas juga kualitas untuk sinetron di Indonesia saat ini, kami berterima kasih kepada pemirsa setia, para artis pemeran sinetron kami, seluruh kru dan manajemen di MNC Studios International, yang terus memberikan dukungan kepada kami untuk berprestasi lebih baik lagi menghibur masyarakat dengan tayangan bermutu," tuturnya.

Baca juga: Sejarah dan Makna Lomba Makan Kerupuk Saat 17 Agustusan

Seluruh sinetron tersebut adalah produksi MNC Pictures, Production House terbesar di Indonesia dan merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN). MSIN juga sudah di kenal sebagai perusahan penghasil konten terbesar di Asia Tenggara. Dalam kaitannya dengan market share, MNC Pictures juga sudah mendominasi pasar entertainment, yaitu di atas 41.2% dari seluruh Production House yang ada di Indonesia tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)