Merasa Terlalu Banyak Makan dan Bingung Bagaimana Mengatasinya? Coba Ubah Alat Makanmu!

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:37 WIB
loading...
Merasa Terlalu Banyak Makan dan Bingung Bagaimana Mengatasinya? Coba Ubah Alat Makanmu!
Merasa Terlalu Banyak Makan dan Bingung Bagaimana Mengatasinya? Coba Ubah Alat Makanmu! Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan. Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang obesitas loh! Penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+ yuk!

Sebagian besar orang pasti akan mengartikan obesitas sebagai gendut atau gemuk. Hal itu nggak sepenuhnya salah, tapi pengertian obesitas yang sebenarnya adalah keadaan ketika jumlah kalori yang masuk lebih besar daripada kalori yang keluar. Sehingga, terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh yang bisa mengakibatkan berbagai penyakit .

Nah, kalau kamu merasa menjadi salah satu orang yang terlalu banyak menerima kalori karena kebanyakan makan, tips dari dr. Nadia ini bisa dicoba! “Biar makan itu bisa dalam porsi yang cukup, piringnya jangan besar-besar!,” ungkap dr. Nadia. Ia mengambil contoh dari orang Korea yang terbiasa mukbang menggunakan piring kecil , sehingga porsi makanannya sedikit-sedikit.


“Jadi (porsi makanan) akan disesuaikan (dengan piring kecil), daripada kalian sekali ngambil piringnya piring kuli, porsinya langsung banyak,” ungkap dr. Nadia. Jadi, usahakan untuk makan sedikit-sedikit, supaya kita juga tidak sampai terlalu kenyang.

Selain itu, dr. Nadia juga memberikan tips lainnya dengan cara mencoba menaruh alat makan sesekali ketika makan. Maka ketika sudah satu suap, usahakan untuk menaruh sendok atau garpu terlebih dulu dan nikmati makanan yang ada di mulut sampai habis. Baru setelah itu ambil suapan selanjutnya.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

Baca Juga : 9 Tanda Peringatan Dini Diabetes Tipe 2 yang Perlu Diwaspadai
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)