Cicipi Gudeg Legendaris Langganan Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI

Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:58 WIB
loading...
Cicipi Gudeg Legendaris Langganan Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang menyantap menu di warung Gudeg Jogja Bu Tinah, beberapa waktu lalu. Foto/Instagram Gudeg Bu Tinah
A A A
JAKARTA - Gudeg Jogja Bu Tinah yang menjadi langganan presiden RI dan gubernur DKI Jakarta sudah eksis sejak 1970. Sesuai namanya, tempat makan legendaris ini menyajikan menu gudeg dengan cita rasa autentik khas Yogyakarta.

Gudeng Jogja Bu Tinah berada di Jalan Srikaya II, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Lokasinya tak jauh dari Stasiun Gondangdia, Menteng.



Nama Gudeg Bu Tinah sudah eksis dan terkenal sejak tahun 1970-an. Tempat makan ini dikenal memiliki menu bercita rasa bintang lima namun berharga kaki lima. Kepopuleran serta kualitas warung gudeg satu ini dibuktikan dari banyaknya rating bintang yang diberikan netizen Tanah Air. Media sosial pun ramai dengan review makanan dari warung ini.

Cicipi Gudeg Legendaris Langganan Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI


Bukan cuma netizen yang merasakan gudeg di sini enak. Para pebajat, tokoh politik, hingga mantan Presiden RI seperti Megawati Soekarnoputri dan Soeharto juga menjadikan warung gudeg ini langganan mereka. Beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan pernah kepergok mengunjungi warung makan ini seusai berolahraga sepeda.



Menu di Gudeg Bu Tinah yang wajib dicoba di antaranya opor ayam, opor telur, opor ati ampela, ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Selain itu terdapat pula lauk tambahan yang bebas Anda pilih seperti ayam, telur, dan ikan. Harga menu di sini bervariasi, berkisar antara Rp10.000-Rp40.000.

Cobalah menyantap hidangan tersebut dalam alas daun pisang dengan nasi yang diberi lauk, krecek, dan gudeg, lalu siram dengan kuah opor serta sambal yang memiliki cita rasa khas. Makanan itu memunculkan cita rasa khas perpaduan gurih, manis, dan pedas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)