Syuting Serigala Langit, Deva Mahenra Lakoni Kehidupan Nyata Prajurit TNI AU

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:24 WIB
loading...
Syuting Serigala Langit, Deva Mahenra Lakoni Kehidupan Nyata Prajurit TNI AU
Deva Mahenra. Foto/Instagram MAXstream
A A A
JAKARTA - Aktor Deva Mahenra menceritakan pengalamannya selama menjalani syuting film Serigala Langit besutan sutradara Reka Wijaya. Mulai dari tinggal bersama prajurit TNI Angkatan Udara (AU) di asrama hingga menaiki pesawat tempur.

Menurut Deva, pengalaman syuting film terbarunya itu seperti membuat mimpi dia jadi nyata. Sebab, dulu Deva berkeinginan bisa menaiki pesawat tempur.

Baca Juga: Momen HUT RI, MAXstream bersama TNI AU Rilis Film Serigala Langit

“Dulu saya punya cita-cita jadi menteri biar bisa naik pesawat tempur. Tapi sekarang saya cancel saja deh. Soalnya jadi aktor pun sudah bisa naik pesawat tempur,” candanya.

Deva mengungkapkan, selama proses syuting, ia harus turut serta dalam berbagai kegiatan seremonial ala prajurit TNI . Setiap pagi Deva digedor untuk bangun dan mengikuti apel pagi, lalu melaksanakan kegiatan baris-berbaris bersama prajurit lain.

“Meskipun dulu suka telat waktu sekolah, saya suka banget pelajaran baris-berbaris,” ujar Deva.

Sang sutradara, Reka Wijaya, menambahkan bahwa bukan cuma aktor yang perlu melakukan riset mendalam demi menangkap esensi kehidupan pribadi para prajurit, tapi juga kru yang bertugas. Menurut Reka, hal paling menarik yang terjadi ketika syuting adalah momen pengambilan gambar di dalam pesawat.

“Awalnya seneng-seneng saja sampai ketinggian 15.000 kaki, tapi habis itu pada pingsan semua, hipoksia,” cerita Reka.

Baca Juga: Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Raih Trofi Tertinggi dalam Locarno Film Festival 2021

Segala proses riset dan tinggal di asrama prajurit TNI AU itu pun akhirnya membuahkan hasil berupa film Serigala Langit yang dianggap mampu menggambarkan kehidupan personal para anggota TNI AU.

Dibintangi Deva Mahenra, Yoshi Sudarso, Bunga Jelitha Ibrani, Anya Geraldine, dan Donny Damara, film Serigala Langit sudah tayang sejak 10 Agustus lalu di layanan streaming MAXstream.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3531 seconds (11.97#12.26)