Ini Ungkapan Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan yang Dianggap Hina Orang Indonesia

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:13 WIB
loading...
Ini Ungkapan Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan yang Dianggap Hina Orang Indonesia
Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan. Foto/Instagram Sunny Dahye
A A A
JAKARTA - Sunny Dahye , Youtuber asal Korea Selatan , baru-baru ini ramai diperbincangkan netizen Indonesia. Wanita yang cukup fasih berbahasa Indonesia itu lewat pernyataanya menuai kontroversi dan sempat jadi trending topic di Twitter pada Sabtu, 14 Agustus 2021 setelah dituding menghina orang Indonesia.

Dugaan Sunny Dahye menghina masyarakat Indonesia itu pertama kali muncul saat sebuah akun bernama @sunnyisaliar2 mengunggah sebuah percakapan dari orang-orang yang dikabarkan dekat dengan gadis tersebut.

Orang-orang yang mengaku merupakan teman hingga mantan editor dari Sunny tampak menyebut bahwa orang Indonesia bodoh dan miskin.

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu 'bodoh' dan 'miskin' makanya lebih mudah dibodohi," bunyi DM yang diunggah di akun @sunnyisaliar2.



"Channel Inggris dia nggak dilanjutin karena banyak orang english speaking yang sadar gelagat aneh dia contohnya kayak gimana cara dia treat gamja (peliharaan Sunny) yang salah banget, ditinggal di apartemen tanpa AC nyala waktu summer? Bayangin aja sepanas apa Korea," sambungnya.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyebut bahwa Sunny sempat melakukan pembohongan publik lewat kontennya. Salah satunya terkait puasa.

"Oh iya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok 'agama' untuk cari likes dan views," lanjut pengakuan tersebut.

"Waktu konten puasa bahkan dia sempat makan mcd sama hotspot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama temen-temen tapi dia ga makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja gitu bareng sama kita. Itu pertama kali aku sadar ada yang ga beres sama dia, karena sebelumnya aku kira dia orang yang pure dan tulus gitu loh," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)