Dokter Richard Lee Sempat Ditangkap, Kartika Putri: Aku Mikirnya Prank

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:15 WIB
loading...
Dokter Richard Lee Sempat Ditangkap, Kartika Putri: Aku Mikirnya Prank
Kartika Putri. Foto/IG Kartika Putri
A A A
JAKARTA - Kartika Putri menepis semua tudingan netizen tentang ditangkapnya dokter Richard Lee di Palembang, beberapa waktu lalu. Akibatnya perseteruan mereka kembali memanas hingga memunculkan petisi penjarakan Kartika Putri.

Istri dari Habib Usman bin Yahya ini mengaku bahwa pada saat penangkapan dokter Richard, dirinya sama sekali tak mengetahui hal tersebut. Bahkan, ia sempat mengira bahwa kejadian itu hanyalah prank semata.

"Aku nggak tahu sama sekali soal penangkapan itu. Aku juga tahunya dari orang-orang dan mikirnya ini prank atau gimmick," kata Kartika Putri saat tampil dalam sebuah acara talkshow.

Kendati demikian, wanita yang akrab disapa Karput ini tak memungkiri bahwa kasus penangkapan dokter Richard memang berhubungan dengan laporannya terkait pencemaran nama baik, pada Desember 2020 lalu. Meski, penangkapan dokter Richard kemarin, sama sekali tidak berkaitan dengan laporan darinya.



"Jadi gini kalau ditanya ada hubungannya, pasti ada hubungannya. Karena pas ditangkap tiba-tiba aku yang dibully," papar Karput.

"Aku juga nggak tahu menahu. Tapi kalau ada kaitannya, jadi ditangkapnya itu bukan atas laporan aku, tapi laporan pihak penyidik yang merasa ada yang melakukan ilegal akses dan juga penghilangan barang bukti kasusnya aku," paparnya.

Lebih lanjut, wanita 30 tahun ini menegaskan bahwa dokter Richard ditangkap oleh pihak Polda Metro Jaya atas kesalahan dirinya sendiri. Sebab, ia sudah berani mengakses dan menghapus barang bukti yang telah disita oleh pihak kepolisian.



"Yang harus aku luruskan, tertangkapnya tersangka tersebut bukan karena aku. Tapi karena perbuatannya sendiri. Andai kata tidak mengakses barang bukti dan tidak menghilangkan barang bukti, atau yang disebut ilegal akses, maka tidak akan ada penangkapan itu," jelas ibu satu anak ini.

"Bukan salah aku juga, bukan salah penyidik, tapi ini terjadi karena perbuatan yang dilakukan," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)