Lagu Kemerdekaan yang Bisa Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Selasa, 17 Agustus 2021 - 03:15 WIB
loading...
Lagu Kemerdekaan yang Bisa Bangkitkan Semangat Nasionalisme
Lagu Kemerdekaan yang Bisa Bangkitkan Semangat Nasionalisme. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Lagu Kemerdekaan bisa membangkitkan semangat nasionalisme tepat di HUT RI ke-76 , hari ini, Selasa (17/8). Lagu ini mengingatkan jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa demi membebaskan Tanah Air dari penjajah.

Menyambut HUT RI ke-76, berikut lima lagu bertema kemerdekaan yang wajib Anda dengarkan seperti dirangkuk dari berabagi sumber.

1. Kebyar-Kebyar



Semangat nasionalisme bisa muncul setelah Anda mendengarkan lagu Kebyar-Kebyar. Lagu yang diciptakan Gombloh ini rilis pada tahun 1979 melalui label Golden Hand Record.

Kebyar-Kebyar bahkan sukses dinobatkan sebagai salah satu dari 150 Lagu Indonesia Terbaik oleh majalah Rolling Stone. Hingga kini, lagu yang menjadi trade mark Gombloh tersebut pasti selalu dikumandangkan dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.


2. Bendera



Lagu yang dibawakan band Cokelat ini seolah wajib diputar setiap perayaan Hari Kemerdekaan . Uniknya lagu ini bukan diciptakan personel Cokelat, melainkan Eross Sheila on 7 untuk soundtrack film berjudul serupa yang rilis tahun 2002.

Bendera memiliki aransemen musik yang penuh semangat. Liriknya membangun jiwa nasionalisme tentang semangat menjaga kehormatan bangsa lewat berkibarnya sang Merah Putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)