Intip Inspirasi Sandal 'Gunung' yang Dipakai Presiden Jokowi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:17 WIB
loading...
Intip Inspirasi Sandal Gunung yang Dipakai Presiden Jokowi
Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Baduy, diantaranya sandal gunung saat sidang tahunan MPR. Foto/IG Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menarik perhatian masyarakat dengan memakai baju adat Baduy dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Di acara tersebut Jokowi memakai sandal . Sejumlah label fashion menghadirkan sandal yang bentuknya mirip dengan sandal yang dikenakan Jokowi.

Jokowi menjadi presiden pertama yang memakai sandal di acara kenegaraan. Sandal yang dipakai Jokowi berwarna hitam, selaras dengan warna baju dan celana yang dipakainya.

Di akhir pidato kenegaraan, Jokowi menjelaskan alasan memilih baju adat Baduy. "Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat Suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simpel, dan juga nyaman dipakai," kata Jokowi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/8/2021).



Sandal yang dipakai Jokowi ini mirip dengan sandal gunung. Sandal gunung merupakan sandal yang diperuntukkan untuk para pendaki gunung.

Tidak hanya itu, sandal ini juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan untuk tampilan yang sporty, karena desain dari sandal gunung memang keren.

Beberapa label menghadirkan koleksi sandal yang hampir sama dengan sandal Jokowi, salah satunya Dr. Kevin Men Leather 17219 Sandals Brown.

Sandal ini memiliki tali yang trendi. Sandal tipe slip-on dan berharga sekitar Rp250 ribu ini memiliki bagian upper yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi, sedangkan sol luar dibuat dari bahan TPR (thermoplastic rubbers) yang mencengkeram tanah dengan baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)