17 Tahun Berkarier, Agatha Suci Sangat Mencintai Dunia Tarik Suara

Rabu, 18 Agustus 2021 - 05:29 WIB
loading...
17 Tahun Berkarier, Agatha Suci Sangat Mencintai Dunia Tarik Suara
Agatha Suci, yang merupakan jebolan Indonesian Idol, mulai dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki suara manis dan merdu untuk didengar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Apabila terdapat pertanyaan, pada tahun 2004 ada di mana kita dan sedang apa, mungkin kita semua baik dari generasi milenial ataupun sebelumnya akan mengingat banyak hal. Mungkin masih ada yang bersekolah, ada juga yang kali pertama bekerja , dan ada juga yang sedang berkompetisi dalam berbagai bidang, salah satunya, Agatha Suci.

Baca juga: Apabila Terjadi Klaster Covid-19 Usai Pembukaan, Operasional Akan Ditutup Sementara

Pada saat itu, Agatha Suci, yang merupakan jebolan Indonesian Idol , mulai dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki suara manis dan merdu untuk didengar. Setelah memulai perjalanan musiknya sejak usia 4 tahun, Agatha Suci pun secara konsisten bermusik, sampai pada 2009, dirinya memutuskan untuk menikah dan menjadi seorang ibu.

Sejak itu, Agatha Suci memutuskan untuk fokus menjadi ibu untuk anaknya. Enam tahun sejak menikah, Agatha Suci kembali merilis sebuah single berjudul "Cintai Aku Lagi". Lagu ini pun membawa para penikmat musik kembali menikmati indahnya suara Agatha Suci. Bahkan sampai saat ini, lagu "Cintai Aku Lagi" sudah didengarkan kembali sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify.

Konsistensi itu dilanjutkan dengan single berjudul "Bintang" dan single "Karena Kamu" pada 2016, dan bekerja sama dengan Tohpati untuk single "Saat Cinta Hampa". Kemudian dilanjutkan dengan single "Siapa Dia" pada 2017, dan single "Selamanya" dirilis tepat 2 tahun lalu. Dan tidak terasa, sudah 17 tahun Agatha Suci ikut hadir dalam jagat musik Tanah Air.

"Aku rasa, ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly, I am the one who always yang enggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini enggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempet break, lalu nikah dan punya anak," kata Agatha Suci dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (17/8).

"Kemudian memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi dan ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, performing and entertaining people. Karena melakukannya dengan cinta jadi kita enggak merasa kerja," sambungnya.

Sebagaimana hampir semua orang, pandemi juga memberikan dampak kepada Agatha, yang merupakan pekerja seni. Kendati demikian, ibu dua anak ini akhirnya menemukan potensi baru selama di rumah saja, dan dia pun terus menggali potensi tersebut.

"Aku sebenarnya suka stay at home. Di rumah bisa melakukan apa saja, aku bisa masak, aku suka nata-nata rumah, jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything," ungkapnya.

Baca juga: Berikut Deretan Fakta Menarik dari Queendom Red Velvet

Bagaimanapun juga, Agatha Suci akan tetap terus berkarya sebagai seorang penyanyi. Namun, apakah penyanyi 36 tahun ini akan kembali meluncurkan single baru? Kita tunggu saja.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)