Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:49 WIB
loading...
Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke
Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke. Foto/The Conversation.
A A A
JAKARTA - Berbagai macam penyakitmengancam selama work from home(WFH) dalam waktu lama. Bekerja dari rumah menjadikan suatu tekanan berlebih kepada pekerja dengan terus memaksa secara penuh ketangkasan otak serta tenaganya.

Menurut beberapa penelitian, pekerjaan yang lebih kompleks atau membutuhkan kecepatan, pemecahan masalah, atau kolaborasi mungkin tidak seefektif saat Anda tidak bertatap muka dengan rekan kerja. Yang sebenarnya, memang ada baiknya pemberlakuan bekerja dari rumah di masa pandemi Covid-19 .

Secara pemberlakuan, WFH tanpa disadari membuat banyak perubahan pada tubuh bahkan kebiasaan keseharian. Dilansir dari Healthline, Rabu (18/8) berikut penyakit yang mengancam ketika WFH terlalu lama.


1. Tegang saraf dan otot

Dengan adanya kurang relaksasi, dapat dipastikan seorang pekerja akan mengalami hal demikian. Tegang saraf dan otot yang biasanya terjadi, tidak bisa dianggap sebagai pegal-pegal biasa.

2. Stroke

WFH juga bisa menyebabkan ketegangan intensitas tinggi. Hal ini bisa menjadi potensi yang lebih parah dan penyakit berat bagi pekerja, yakni stroke .

3. Nyeri leher dan punggung

Sakit nyeri seperti ini biasanya terjadi pada pekerja yang monoton menundukkan kepala ke layar handphone atau laptop. Dengan begitu, ketegangan akan meningkat di titik tulang leher dan tulang belakang.


4. Mata yang lelah

Hal ini sama seperti nyeri leher dan punggung. Hanya saja yang membedakan adalah intensitas porsi memakan waktu berlebih yang bekerja pada mata.

5. Depresi

Bekerja dalam tekanan adalah hal yang harus dipertimbangkan kepada pekerja dari atasan. Sebab, penekanan terhadap kinerja pekerjaan yang berlebih akan membuat seseorang menjadi depresi .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)