Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke

loading...
Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke
Penyakit yang Mengancam Dibalik Kelamaan WFH, Nyeri hingga Stroke. Foto/The Conversation.
JAKARTA - Berbagai macam penyakitmengancam selama work from home(WFH) dalam waktu lama. Bekerja dari rumah menjadikan suatu tekanan berlebih kepada pekerja dengan terus memaksa secara penuh ketangkasan otak serta tenaganya.

Menurut beberapa penelitian, pekerjaan yang lebih kompleks atau membutuhkan kecepatan, pemecahan masalah, atau kolaborasi mungkin tidak seefektif saat Anda tidak bertatap muka dengan rekan kerja. Yang sebenarnya, memang ada baiknya pemberlakuan bekerja dari rumah di masa pandemi Covid-19 .

Secara pemberlakuan, WFH tanpa disadari membuat banyak perubahan pada tubuh bahkan kebiasaan keseharian. Dilansir dari Healthline, Rabu (18/8) berikut penyakit yang mengancam ketika WFH terlalu lama.

Baca Juga : Cegah Diabetes dengan Makan 2 Buah Sehari, Patut Dicoba!

1. Tegang saraf dan otot



Dengan adanya kurang relaksasi, dapat dipastikan seorang pekerja akan mengalami hal demikian. Tegang saraf dan otot yang biasanya terjadi, tidak bisa dianggap sebagai pegal-pegal biasa.

2. Stroke

WFH juga bisa menyebabkan ketegangan intensitas tinggi. Hal ini bisa menjadi potensi yang lebih parah dan penyakit berat bagi pekerja, yakni stroke .

3. Nyeri leher dan punggung

Sakit nyeri seperti ini biasanya terjadi pada pekerja yang monoton menundukkan kepala ke layar handphone atau laptop. Dengan begitu, ketegangan akan meningkat di titik tulang leher dan tulang belakang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top