Dilangkahi Lesti Kejora, Beni Mulyana Berikan Pesan Haru

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:37 WIB
loading...
Dilangkahi Lesti Kejora, Beni Mulyana Berikan Pesan Haru
Dilangkahi Lesti Kejora, Beni Mulyana Berikan Pesan Haru. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Beni Mulyana , kakak Lesti Kejora dilangkahi sang adik yang akan lebih dahulu menikah dengan Rizky Billar pada Kamis (19/8). Pesan haru pun diberikan Beni untuk adiknya itu.

Hal tersebut disampaikan Beni dalam prosesi adat langkahan saat acara pengajian dan siraman . Ini merupakan tradisi dalam pernikahan adat Jawa yang di mana dimaksudkan apabila calon pengantin menikah mendahului kakaknya yang belum menikah.

Maka sebelum melangsungkan prosesi siraman, calon pengantin lebih dulu meminta izin kepada sang kakak yang dilangkahi. Pada prosesi adat langkahan ini, Lesti meminta izin langsung kepada Beni dengan menyampaikan beberapa pesan.

"Aa, dede nyuhunkeun widi, dede minta doa restu dari aa. Alhamdullillah, Allah mengijabah doa dede, orang tua dan aa. Alhamdulillah dede dikasih jodoh, dikasih kepercayaan sama Allah untuk membina rumah tangga lebih duluan," kata Lesti dikutip dari salah satu acara TV, Rabu (18/8).


"Mudah-mudahan, aa ikhlas doain dede, supaya dede bisa berumah tangga dengan kaka menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Dede titip bapak sama mama, tolong dijaga mama sama bapak. Ikutin semua kemauannya, kalau ada apa-apa tetep aa jadi kaka yang baik buat dede," sambungnya.

Sementara, Lesti terlihat tak kuasa menahan tangis ketika sang kakak turut memberikan pesan kepada sang adik tercinta. Beni juga mendoakan kehadiran Billar di keluarga mereka bisa menambahkan keberkahan.

"De, dede tau bahwa aa itu tidak banyak bicara. Tapi yang harus dede tetap ingat, sampai kapanpun, dalam kondisi apapun, aa bakal tetep sayang sama dede," ujar Beni.

"Semoga, dengan adanya keluarga tambahan di keluarga kita, semoga makin banyak pula, makin bertambah pula keberkahan yang Allah berikan ke keluarga kita," tutup Beni.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)