Cantik Mempesona, Ini 4 Fakta Menarik Ratna Sari Dewi Soekarno

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:37 WIB
loading...
Cantik Mempesona, Ini 4 Fakta Menarik Ratna Sari Dewi Soekarno
Ratna Sari Dewi semakin menjadi sorotan publik ketika diketahui memiliki kanal YouTube bernama Lady.Dewi Channel. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Ratna Sari Dewi benar-benar mengejutkan. Istri kelima Soekarno ini seperti tak pernah kehilangan paras cantiknya. Dia semakin menjadi sorotan publik ketika diketahui memiliki kanal YouTube bernama Lady.Dewi Channel.

Baca juga: Ini 8 Rekomendasi Dokter untuk Pemerintah agar Optimal Tangani Pandemi Covid-19

Wanita berdarah Jepang ini memiliki nama asli Naoko Nemoto. Pada usianya yang sudah senja, kecantikan kerap menuai pujian. Dan berikut beberapa fakta menarik tentang wanita yang juga dikenal dengan nama Dewi Soekarno itu seperti dikutip dari Wikipedia dan akun Instagram @dewisukarnoofficial, serta beberapa lainnya.

Menikah di Usia Muda

Cantik Mempesona, Ini 4 Fakta Menarik Ratna Sari Dewi Soekarno


Ratna Sari Dewi mengenal Presiden Soekarno melalui seorang relasi ketika sang presiden berada di Hotel Imperial, Tokyo dalam kunjungannya ke Jepang tahun 1959. Kala itu, usianya baru 19 tahun, sedangkan Soekarno 57 tahun. Tiga tahun pertemuan itu atau pada saat Dewi berusia 22 tahun dan Soekarno menginjak usia 60, mereka menikah. Pernikahan pasangan ini dikaruniai seorang anak yang dinamai Kartika Sari Dewi Soekarno.

Sebelum menjadi istri Soekarno, Dewi adalah seorang pelajar dan entertainer. Namun, menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih 10 tahun di Paris, pada 1983 Dewi kembali ke Jakarta. Pada 2008, Dewi kembali ke Jepang dan menetap di Shibuya, Tokyo.

Tinggalkan Indonesia Jelang Lengsernya Pemerintahan Soekarno

Menjelang lengsernya sang Proklamator, Dewi hengkang untuk bermukim di Paris. Tahun 1983, dia sempat kembali lagi ke Jakarta, tetapi akhirnya kembali ke tanah kelahirannya, Jepang pada 2008 dan menetap di Shibuya, Tokyo.

Ratna Sari Dewi juga diketahui memiliki kelas salon online yang tertera situsnya di akun Instagram @dewisukarnoofficial. Ratna Sari Dewi merupakan seorang tokoh budaya internasional dari Tokyo. Yang juga sebagai mantan istri Presiden Indonesia, dia diasingkan di Paris pada 1970. Disebut "mutiara dari timur" di kalangan sosial.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)
pixels