Menparekraf Sandiaga Apresiasi Ajang Pameran Seni Siswa Difabel

Rabu, 18 Agustus 2021 - 23:43 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Apresiasi Ajang Pameran Seni Siswa Difabel
Menparekraf Sandiaga Uno berharap banyak pelajar difabel yang profesional dan berkualitas, sehingga mampu mandiri secara finansial dalam bidang ekonomi kreatif. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi Space All Market 2021, sebuah ajang kreativitas pameran seni bagi siswa berkebutuhan khusus (difabel) yang diinisiasi Artherpy Center (ATC) Widyatama.

Baca juga: Cantik Mempesona, Ini 4 Fakta Menarik Ratna Sari Dewi Soekarno

Menparekraf Sandi menilai, acara itu telah memberikan kesempatan kepada para pelajar ATC Widyatama untuk bisa menampilkan dan berkontribusi pada sektor kreatif Indonesia. "Dan saya kira sangat penting untuk mendorong dan mendukung upaya produktif dalam menghasilkan produk ekonomi kreatif Indonesia yang berdaya saing," ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (18/8).

Sandi pun menyampaikan terima kasih atas ide dan gagasan untuk menyediakan ruang dan mendorong aktualisasi diri dalam bidang kreatif serta upaya lainnya di sektor ekonomi dan industri kreatif yang lebih inklusif sehingga akan menghasilkan daya saing di industri lokal maupun global.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga berharap, banyak pelajar difabel yang profesional dan berkualitas, sehingga mampu mandiri secara finansial dalam bidang ekonomi kreatif. "Sekali lagi selamat dan sukses atas kegiatan Space All Market 2021. Semoga kegiatan ini banyak manfaat bagi industri kreatif Indonesia," ucapnya.

Space All Market merupakan sebuah pameran seni bagi siswa difabel Artherapy Center Widyatama yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik. Kegiatan ini diciptakan sebagai ajang unjuk bakat, karya, dan hasil belajar siswa ATC Widyatama di akhir semester.

Tahun ini merupakan tahun keempat Space All Market dilaksanakan dengan format daring lewat platform website, YouTube, dan media sosial yang jangkauannya diharapkan semakin luas. Dengan mengusung tema "Let Show!" Space All Market 2021 juga menjadi galeri berkarya dan peluang bisnis bagi para difabel.

Baca juga: Sakit Perut Sebelah Kanan Jangan Diabaikan, Bisa Jadi Gejala 5 Penyakit Ini!

Space All Market 2021 menghadirkan rangkaian acara yang meliputi Space All Contest (kompetisi seni dan desain daring bagi difabel), Space Launch (pameran dan persembahan musik, tari, karya siswa siswi ATC Widyatama), dan Space All Talk (webinar).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)