Sinopsis The Danish Girl, Film yang Terinspirasi dari Kisah Nyata Lili Elbe

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:02 WIB
loading...
Sinopsis The Danish Girl, Film yang Terinspirasi dari Kisah Nyata Lili Elbe
Memiliki alur cerita yang menarik, The Danish Girl tampaknya wajib ditonton bagi para penikmat film. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sinopsis The Danish Girl memiliki alur ceritayang menarik.The Danish Girl tampaknya wajib ditonton bagi para penikmat film! Menghadirkan latar 1920-an di Denmark, film ini terinspirasi dari kisah nyata seorangtranseksualpertama Einar Wagener yang berganti identitas menjadi Lili Elbe.

Baca juga: Film Chelsea Islan yang Sarat Inspirasi, Ini 5 Rekomendasinya

Disutradarai Tom Hooper, The Danish Girl kali pertama dirilis pada 31 Desember 2015. Film ini becerita mengenai sepasang seniman bernama Gerda Wagener, yang diperankan Alicia Vikander, dan Einar Wagener (Eddie Redmayne).

Keduanya sama-sama berprofesi sebagai pelukis . Bedanya Gerda lebih condong melukis objek manusia, sementara Einar terkenal dengan lukisan pemandangannya.

Konflik dimulai ketika lukisan Gerda dinilai masih kurang menjual oleh seorang pebisnis saat Gerda hendak menjual lukisannya. Dirinya yang uring-uringan memikirkan tentang bagaimana lukisannya menjadi lebih bagus lagi akhirnya menemukan sebuah cara. Dia meminta Einar untuk menjadi model lukisannya.

Namun, hal yang tidak biasa pada permintaan Gerda adalah Einar berpenampilan layaknya seorang wanita. Sebenarnya Einar hanyalah menggantikan teman perempuan Gerda, tapi tampaknya Einar mulai tertarik saat 'berubah' menjadi sosok wanita.

Permasalahan semakin naik kala Gerda mengajak Einar ke sebuah pesta. Einar Kembali berubah menjadi sosok perempuan bernama Lili Elbe atas ide dari Gerda, yang sudah mengetahui Einar tertarik dengan busana wanita.

Di luar dugaan Gerda, ternyata Einar semakin menikmati perannya sebagai Lili. Gerda juga mulai merasa semua ini tidak lagi lazim ketika memergoki Einar berciuman dengan seorang laki-laki yakni Hendrik Sandahl di pesta tersebut.

Semakin lama pergolakan batin Einar tentang identitasnya semakin menjadi-jadi. Einar mengungkapkan bahwa perasaan berbeda sudah dia rasakan saat masih belia. Bahkan dia jujur kepada Gerda bahwa dirinya pernah mencium seorang laki-laki bernama Hans, teman Einar semasa kecil.

Lebih runyam lagi, diri Einar tidak lagi merasakan hasrat kepada istrinya, Gerda Wagener. Einar mulai menunjukkan keresahan hingga depresi ingin bunuh diri karena dia merasa terjebak dalam tubuh laki-laki. Dia juga tidak lagi melukis seperti dulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)