Hilangkan Tegang saat Akad Nikah, Rizky Billar Lakukan Hal Ini

Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:04 WIB
loading...
Hilangkan Tegang saat Akad Nikah, Rizky Billar Lakukan Hal Ini
Sesaat sebelum acara dimulai, keluarga besar Rizky Billar terlihat memasuki ruangan penyelenggaraan akad nikah dengan mengenakan seragam berwarna biru muda. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Andryani digelar pada hari ini, Kamis (19/8) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara bahagia tersebut bahkan disiarkan secara langsung dari salah satu televisi swasta.

Baca juga: Sebelum Ijab Qabul, Rizky Billar dan Lesti Kejora Tidak Berkomunikasi 3 Hari

Sesaat sebelum acara dimulai, keluarga besar Rizky Billar terlihat memasuki ruangan penyelenggaraan akad nikah dengan mengenakan seragam berwarna biru muda. Sementara itu, Rizky Billar terlihat gagah dan semakin tampan dengan jas berwarna putih lengkap dengan bendo khas Sunda yang menghiasi kepalanya.

Kedua orang tuanya, Daniel Eddy dan Rosmala Dewi juga terlihat berada di samping Rizky Billar untuk mendampinginya memasuki ruang akad nikah. Para penari juga terlihat mengiringi masuknya mempelai pria dan keluarga ke dalam ruang ijab kabul.

Kedatangan Rizky Billar dan keluarga langsung disambut oleh Endang Mulyana dan Sukartani selaku orang tua Lesti. Ibunda Lesti bahkan langsung mengalungkan ronce melati ke leher calon menantunya, sementara Endang Mulyana selaku ayah Lesti terlihat memberikan keris pada Billar.

Setelahnya, kedua orang tua Lesti terlihat mengapit calon menantunya menuju ke kursi sebelum akhirnya menduduki kursi ijab kabul. Meski tampak tegang, Billar terlihat sesekali tersenyum ke arah para undangan yang hadir.

Perwakilan keluarga Billar terdengar mengutarakan maksud dan tujuan kehadirannya pagi hari ini. Setelah diterima oleh keluarga Lesti, Billar bersama kedua orang tuanya terlihat memberikan seserahan simbolis untuk Lesti berupa tas berwarna krem.

"Kami atas nama keluarga besar bapak Daniel Eddy dan ibu Rosmala Dewi mengucap salam hormat dan mohon berkenan menerima kehadiran kami. Adapun kedatangan kami bukan hanya untuk bersilaturahmi, namun kami hadir dengan membawa maksud dan tujuan yang mulia," ungkap Bapak Een, selaku perwakilan dari keluarga Rizky Billar.

"Kami selaku keluarga besar Muhammad Rizky Billar mengantar dan menyerahkan ke hadapan bapak ibu serta memohon dengan ketulusan hati untuk menerima kehadirannya di keluarga bapak dan ibu, untuk disandingkan di pelaminan bersama ananda Lestiani, melalui upacara akad nikah sesuai sunnah," sambungnya.

Baca juga: Sering Cuci Tangan Bikin Tangan Anda Iritasi? Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini

Setelah menerima seserahan secara simbolis, kedua orang tua Billar terlihat mendampingi putranya sebelum dibawa oleh orang tua Lesti menuju ke meja pembacaan akad nikah. Momen haru pun terjadi, saat Billar mencium tangan kedua orang tuanya dan calon mertuanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)