Rilis Mini Album, Razak Amin Perkenalkan Single Inikah Rasanya

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Rilis Mini Album, Razak Amin Perkenalkan Single Inikah Rasanya
Jagat musik Tanah Air kembali diramaikan dengan solois baru, yakni Razak Amin. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jagat musik Tanah Air kembali diramaikan dengan solois baru, yakni Razak Amin. Meski tergolong baru sebagai penyanyi solo, tapi nama musisi satu ini sudah cukup lama bergelut di industri musik Tanah Air.

Baca juga: Pola Makan Harian Sehat untuk Penderita Diabetes, Ini Komposisinya

Pada tahun ini, Razak Amin resmi meluncurkan mini album (EP) berjudul "Buah Tangan", yang kental dengan suara gitar akustik dan piano. Dari mini album ini lahirlah debut single "Inikah Rasanya".

Mini album tersebut berisikan lima buah lagu, antara lain "Inikah Rasanya", "Biru", "Penonton Setia Layar Kaca", "Pagi Yang Lalu" dan "Sahabat". EP ini sendiri diproduksi label Tirai Audiovisual.

"Inikah Rasanya" bercerita tentang bagaimana sepasang kekasih yang baru menjalin cinta, merasakan bahwa sepertinya yang memiliki dunia hanya mereka berdua.

Sebagaimana single lainnya, di lagu tersebut, unsur akustik terasa begitu kental mengiringi vokal Razak Amin yang dibuat ringan dan mudah untuk didengarkan. Untuk EP "Buah Tangan", Razak Amin juga melibatkan musisi Heinrico sebagai kibordis dan Ken untuk piano.

Sebelumnya, Razak Amin dikenal sebagai anggota band Lensa dan bergabung dengan label Warner Musik Indonesia. Bersama Lensa, Razak sempat menghasilkan 1 album meskipun kemudian dia hengkang dari band, dan membentuk band punk bernama Billy the Kid.

Bersama Billy the Kid, Razak Amin sempat menghasilkan 1 album digital, sebelum akhirnya memutuskan membuat solo album.

Sebagai musisi, Razak Amin mengaku sangat mengidolakan Eddie Vedder dari Pearl Jam, Scott Stapp (Creed), Elvis Presley, Stone Temple Pilots dan Keane.

Baca juga: Ini 3 Fakta Menarik Rori, si Robot Menggemaskan di Original Series Vision+ 'Joe & Robot Kopi'

"Salah satu alasan saya merilis EP solo saat ini, karena kendala situasi pandemi hingga saat ini, susah untuk bertemu dan membuat proyek band," ungkapnya dalam keterangan persnya, Kamis (19/8).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)