Kisah Inspiratif Koko Merah, Ubah Keterbatasan Jadi Kesuksesan di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 12:30 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Koko Merah, Ubah Keterbatasan Jadi Kesuksesan di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini
Ngobrol Bareng Gus Miftah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Terlahir dengan ichthyosis membuat Richardson Chanlie memiliki kulit yang lebih tipis dibanding kulit orang pada umumnya. Selain tipis, kulitnya pun cenderung berwarna kemerahan, itu sebabnya ia memiliki nama panggilan “Koko Merah”.

Ichthyosis yang disandang membuat pria asal Medan ini tak jarang mendapat tanggapan negatif dari orang lain. Hingga dirinya aktif membagikan cerita dan edukasi mengenai ichthyosis melalui sosial media TikTok hingga viral dan memiliki pengikut mencapai lebih dari 1.2 milyar.

Koko Merah juga mengaku bahwa dirinya sulit mendapatkan pekerjaan karena kondisi tubuhnya, dan bahkan pernah ditolak 30 bank di Medan.

Sejak itu, Koko Merah pun menyadari bahwa dirinya tidak bisa bekerja untuk orang lain, dan kini dirinya pun berhasil menjadi sekaligus pengusaha. “Kalo kamu udah tau ditolak sama 30 bank, ya kamu harus punya satu kreatifitas yang bisa kamu jual ke luar,” kata Koko Merah kepada Gus Miftah.

Baca Juga : Glenca Chysara Sebut Amanda Manopo Galak: Mau Ngobrol Takut

Gus Miftah juga tak lupa memberikan quotesnya, “ketika ada orang lain membicarakan kekuranganmu, tersenyumlah, karena kekuranganmu saja diperhatikan apalagi kelebihanmu,” pungkas Gus Miftah.

Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini juga mengundang Ucok Baba yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Pasalnya salah satu tempat usahanya, yaitu kafe sempat dipalak preman. Bahkan video pemalakan tersebut sempat viral di media sosial.

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 20 Agustus 2021) pukul 21.00 WIB yang juga dipandu Co-Host Fanny Ghassani hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

Baca Juga : Vicky Prasetyo Ungkap Kemungkinan Selamat Janin Kalina Ocktaranny Kecil

#iNews #NgobrolBarengGusMiftah #GusMiftah #FannyGhassani #UcokBaba #KokoMerah #HarlequinIchthyosis
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)