Tanjung Lesung Akan Jadi Geopark Nasional dan 10 Destinasi Super Prioritas

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:51 WIB
loading...
Tanjung Lesung Akan Jadi Geopark Nasional dan 10 Destinasi Super Prioritas
Tanjung Lesung Akan Jadi Geopark Nasional dan 10 Destinasi Super Prioritas. Foto/Novie Fauziah.
A A A
JAKARTA - Tanjung Lesung akan menjadi geopark nasional . Tak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Tanjung Lesung juga akan menjadi salah satu dari 10 destinasi super prioritas.

Sandiaga melanjutkan, Tanjung Lesung nantinya akan menjadi kawasan wisata uang diprioritaskan. Sebab pembangunan tol Serang - Rangkasbitung yang sedang dalam pengerjaan Pandeglang menjadi salah satu wilayah transit dan akan dilalui oleh wisatawan.

"Tanjung Lesung akan menjadi kawasan prioritas," kata Sandiaga saat pembukaan Pengembangan Kata Kreatif Indonesia di Pandeglang, Banten, Jumat (20/8).

Sebelumnya Sandiaga menjelaskan, Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dapat dikembangkan, dan sekaligus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Banten.


Menurutnya, dengan pengembangan KEK Tanjung Lesung yang dikolaborasikan dengan pengembangan desa wisata akan membuka lapangan kerja dan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

"Dengan pengembangan wisata berbasis nature dan kultur, saya yakin pariwisata bisa bangkit dan pulih," jelas Sandiaga.

Sementara Bupati Pandeglang Banten, Irna Narulita meminta dukungan agar Tanjung Lesung menjadi geopark nasional dapat segera terlaksana. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh dan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

"Saya berterima kasih, dan berharap Tanjung Lesung menjadi geopark nasional segera terlaksana," ujar Irna.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)