Apa Itu Fetish? Seperti Apa Ciri-Ciri Orang yang Mengalami Fetish?

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:27 WIB
loading...
Apa Itu Fetish? Seperti Apa Ciri-Ciri Orang yang Mengalami Fetish?
Fetishisme atau fetish adalah masalah di mana seseorang memiliki dorongan seksual yang terkait dengan benda mati. / Foto: ilustrasi/The Conversation
A A A
JAKARTA - Fetishisme atau fetish adalah masalah di mana seseorang memiliki dorongan seksual yang terkait dengan benda mati. Orang tersebut menjadi terangsang secara seksual dengan memakai atau menyentuh objek tersebut.

Baca juga: Stroke, Tanda Peringatan Dini Bisa Muncul 10 Tahun Sebelum Kejadian

Misalnya, objek fetish dapat berupa barang pakaian, seperti pakaian dalam , pakaian karet, sepatu wanita, atau pakaian dalam wanita. Fetish dapat menggantikan aktivitas seksual dengan pasangan atau dapat diintegrasikan ke dalam aktivitas seksual dengan pasangan yang bersedia.

Ketika fetish menjadi satu-satunya objek hasrat seksual, hubungan seksual seringkali dihindari. Gangguan terkait, yang disebut parsialisme, melibatkan menjadi terangsang secara seksual oleh bagian tubuh, seperti kaki, payudara atau bokong.

Seseorang yang mengalami gangguan seksual fetish membuat mereka ingin memasukkan benda mati ke bagian tubuh. Misalnya, memasukkan kaus kaki kotor ke kakinya, dan contoh lainnya.

Gangguan fetishistik dapat berupa pengalaman multisensori, termasuk memegang, merasakan, menggosok, memasukkan, atau mencium objek fetish saat masturbasi, atau lebih memilih pasangan seksual memakai atau menggunakan objek fetish selama hubungan seksual.

Dalam sampel pencarian seperti dilansir Psychcentral, gangguan ini terjadi hampir secara eksklusif pada laki-laki; wanita umumnya tidak menunjukkan gangguan ini, dan informasi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah gangguan ini terjadi pada tingkat yang signifikan dalam jenis kelamin wanita.

Banyak individu yang mengidentifikasi diri sebagai praktisi fetishist tidak selalu melaporkan gangguan klinis dalam kaitannya dengan perilaku terkait fetish mereka. Individu tersebut dapat dianggap memiliki gangguan fetish tetapi tidak fetisistik.

Diagnosis gangguan fetisistik memerlukan penderitaan yang signifikan secara klinis atau gangguan fungsi yang diakibatkan oleh fetish tersebut.

Berikut gejala orang yang mengalami fetish:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)