Pariwisata Berbenah untuk Bangkit saat PPKM Menunjukkan Hasil Positif

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pariwisata Berbenah untuk Bangkit saat PPKM Menunjukkan Hasil Positif
Rencanakan liburan bersama Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seperti yang diketahui bersama bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diperpanjang sampai 23 Agustus 202.PPKM menunjukkan hasil positif. Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia secara umum turun. Pada Kamis (19/8/2021) pertambahan kasus positif 22.053, jauh di bawah jumlah kasus harian pada puncaknya 14 Juli lalu yang mencapai 54.517 kasus. Selain itu, kasus sembuh dari Covid-19 tercatat 29.012 orang. Sehingga total sembuh sebanyak 3.472.915 orang (Okezone.com 19/8/2021).

Membaiknya situasi ini tentunya berpengaruh positif bagi sektor pariwisata. Meskipun tempat wisata secara umum masih harus ditutup, tetapi tempat hiburan dan restoran sudah mulai boleh dine in dengan kapasitas terbatas hanya 25 persen dengan protokol kesehatan sangat ketat.

Beberapa kota seperti Bandung dan Yogyakarta menyiapkan aturan baru pariwisata. Dikutip dari Okezone (19/08/2021), Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, salah satu aturan adalah kewajiban bagi wisatawan untuk menunjukkan kartu vaksin hingga surat bebas Covid-19 yang dibuktikan lewat hasil tes PCR atau antigen. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Malioboro pun akan dibatasi hanya maksimal dua jam.

Baca Juga : Tanjung Lesung Akan Jadi Geopark Nasional dan 10 Destinasi Super Prioritas

Sebagai salah satu sektor yang paling terdampak, pariwisata memang terus beradaptasi di masa pandemi. Situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 6 Juli lalu menulis, ada tiga langkah utama yang dilakukan Kemenparekraf dalam menanggapi PPKM Darurat, yaitu perluasan testing, tracing, dan treatment, serta penerapan protokol kesehatan dalam bingkai CHSE. Tidak hanya itu, Kemenparekraf juga ikut mendorong regulasi yang dapat membantu pihak terdampak, seperti bantuan hibah pariwisata, Bantuan Intensif Pemerintah (BIP), bantuan sosial, dan lainnya.

Membaiknya situasi selama PPKM ini tentunya dapat Anda manfaatkan untuk merencanakan liburan ke destinasi-destinasi terbaik di seluruh Indonesia saat situasi sudah memungkinkan nanti. Selain bisa membuat perencanaan Anda lebih matang karena sudah dilakukan sejak jauh hari, Anda juga punya kesempatan berhemat ekstra.

Khusus di bulan ini, Mister Aladin memberikan promo #LombaDiskon Tiket Pesawat hingga tanggal 31 Agustus 2021 mendatang. Konsumen bisa menikmati diskon hingga Rp100.000 untuk semua rute penerbangan domestik, bebas untuk periode terbang kapan saja.Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengatakan, sekarang bisa menjadi momen yang tepat untuk merencanakan liburan.

“Jika dilihat dari update data kasus Covid-19 di Indonesia, PPKM darurat membawa dampak positif. Bukan tidak mungkin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan kembali bangkit jika semua pihak bisa tetap bekerja sama menjalankan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami memberikan promo #LombaDiskon Tiket Pesawat ini untuk membantu konsumen merencanakan liburan mendatang dengan lebih hemat saat situasi sudah membaik nanti,” ujarnya saat ditemui di Jakarta (19/08/2021).

Info lebih lanjut mengenai promo #LombaDiskon Tiket Pesawat dapat Anda lihat di halaman promo https://bit.ly/DiskonFlightSindoNews . Anda cukup memasukkan kode promo yang tertera di halaman tersebut saat memesan tiket pesawat untuk menikmati diskonnya. Segera unduh aplikasi Mister Aladin juga untuk menikmati pengalaman memesan hotel, tiket pesawat, tiket kereta, paket tur, aktivitas, dan kebutuhan harian Anda yang lebih praktis.
#MisterAladin #SemuaAdadiSini #LombaDiskon #DiskonTiketPesawat #PromoLiburan

Baca Juga : HUT ke-9, MNC Travel Bagi-bagi Paket Liburan ke Destinasi Super Prioritas, Ikuti 3 Langkah Mudah Ini!

Tentang Mister Aladin
Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas. Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladi3n), dan TikTok (@misteraladin.id).
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)