Tembus 10 Juta Penonton, This Is Indonesia Trending di 6 Negara

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 21:47 WIB
loading...
Tembus 10 Juta Penonton, This Is Indonesia Trending di 6 Negara
Lagu dan video klip bertema Indonesia yang melibatkan Atta, Aurel, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk, dan BEAUZ ini berhasil meraup 10 juta viewers di YouTube. / Foto: tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, YouTuber Atta Halilintar merilis lagu sekaligus video klip berjudul "This Is Indonesia". Lagu sekaligus video klip bertema Indonesia yang melibatkan dirinya, Aurel Hermansyah, Krisdayanti (KD), Lenggogeni Faruk, dan BEAUZ ini berhasil meraup 10 juta viewers di YouTube hanya dalam waktu empat hari.

Baca juga: Rilis Mini Album, Razak Amin Perkenalkan Single Inikah Rasanya

Hal tersebut diketahui dari unggahan Atta di akun Instagramnya. "Thankyou 10 M Viewers in 4 days," kata suami Aurel Hermansyah itu dikutip dari keterangan fotonya, Jumat (20/8).

Video klip ini tidak ditonton jutaan kali, tetapi juga viral dan trending di 6 negara dalam waktu singkat. Baru diunggah pada 15 Agustus 2021, "This Is Indonesia" langsung trending selama kurang dari 24 jam di enam negara sekaligus.

Di antaranya di Indonesia trending 1, Hongkong trending 3, Singapore trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19 dan di Dubai (Uni Emirat Arab) video klip ini menjadi trending di urutan ke-23.

Kesuksesan lagu tersebut rupanya tidak lepas dari lirik, tema, kolaborasi hingga konsep video klip. Menggandeng Rizal Mantovani, Atta menyutradarai video klip tersebut dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia. Mulai dari baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

"Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini," kata Atta Halilintar dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Jumat.

Selain itu, dalam video klip lagu ini, Atta juga menggandeng serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga sendiri berdiri di atas landscape Indonesia yang dikelilingi ikon-ikon Indonesia, seperti Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, BEAUZ bermain DJ di atas awan dengan landscape alam Indonesia. Menurut duo DJ Bernie Yang dan Johan Yang itu, mereka senang bisa terlibat dengan Atta Halilintar.

Baca juga: Atta Halilintar Alami Patah Kaki, Aurel Hermansyah: Kamu Tuh Udah Tua

"Tentunya kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia," kata BEAUZ.

(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3586 seconds (11.210#12.26)