WFH Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan? Begini Penjelasannya

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:30 WIB
loading...
WFH Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan? Begini Penjelasannya
Podcast Kata Dokter akan membahas bahaya WFH bagi kesehatan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, welcome back! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang aktivitas yang lagi banyak dilakukan kita selama pandemi nih, yaitu WFH! Mau tahu bakal gimana pembahasannya? Mending langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Work From Home (WFH) kini sudah menjadi sebuah rutinitas di masa pandemi seperti sekarang. Tentu suasana bekerja di rumah dengan di kantor akan sangat berbeda. Bukan hanya karena faktor tempat, tetapi berbagai aspek lainnya juga menjadi penyebab mengapa bekerja di kedua tempat tersebut tidak akan pernah terasa sama.

Bagaimana dengan kesehatan kita? Apakah dengan WFH kesehatan menjadi lebih baik, atau sebaliknya? Dr. Nadia menjelaskan kalau secara pembuatan tempatnya saja, rumah dan kantor sudah berbeda. Biasanya yang akan paling dipentingkan untuk rumah adalah kenyamanan, sementara kantor bukan hanya itu. “Untuk kantor, hal yang diperhitungkan seperti apakah tempat duduknya ergonomis, apakah cahayanya cukup, kelembapan udaranya baik,” ungkap dr. Nadia.

Baca Juga : Waspada! Yogurt untuk Anak Memiliki Kandungan Gula Tinggi

Aspek-aspek yang nggak ada dalam rumah itu yang kemudian bisa membuat kesehatan kita justru terganggu atau memburuk. “Kalo duduknya nggak ergonomis , seperti bungkuk dan nggak 90 derajat, ini bisa menyebabkan low back pain, pinggang pegel, nanti malah sakit di leher dan lain-lain,” ungkap dr. Nadia. Maka dari itu, buat suasana WFH kamu sebaik mungkin!

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)