5 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 14:45 WIB
loading...
5 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan
Poster Film In The Mood For Love, salah satu film bertemakan perselingkuhan. Foto: Dok Paradis Films/IMDb
A A A
JAKARTA -
Tema klasik seputar perselingkuhan dalam suatu hubungan memang tak pernah hilang dimakan oleh waktu untuk diangkat.

Salah satunya di industri dunia film Hollywood , dari masa ke masa selalu ada beragam film yang menawarkan isu tema soal perselingkuhan.

Nah, dari sekian banyak film tentang perselingkuhan, film apa saja yang masuk jadi rekomendasi untuk ditonton? Merangkum Screenrant, Sabtu (21/8/2021) berikut ulasan singkat lima rekomendasi Hollywood tentang perselingkuhan terbaik menurut versi IMDb.

1. In The Mood For Love: Mendapatkan rating tinggi 8,1, film yang dirilis tahun 2000 ini mengambil latar seting waktu 1960’an di Shanghai, mengisahkan dua orang tetangga kesepian yang menyadari pasangannya masing-masing telah berselingkuh, dan keduanya pun akhirnya jatuh cinta satu sama lain. Disutradarai oleh pembuat film terkenal Wong Kar-Wai, In The Mood For Love disebut sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat yang berhasil memperlihatkan potret cinta dan kesepian.

Baca Juga: Tompi Tanggapi Soal Film Selesai Banjir Kritik dan Komentar Negatif Netizen

2. Brokeback Mountain: Berbeda dari film perselingkuhan pada umumnya, Brokeback Mountain muncul dengan kisah dua orang yang terlibat perselingkuhan untuk menjadi bebas menjadi diri sendiri yang sebenarnya. Dibintangi oleh Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal dan disutradarai oleh Ang Lee, film ini diketahui langsung menimbulkan kontroversi usai dirilis terkait dengan tema LGBTQ+ yang diangkat.

3. The Bridges Of Madison County: Film klasik yang dirilis tahun 1975, diadaptasi dari buku berjudul sama. The Bridges Of Madison County mengisahkan Robert, seorang jurnalis foto yang datang ke Madison County untuk memotret lalu di sana ia bertemu Francesca (Meryl Streep) yang sudah menikah tapi tak bahagia. Keduanya pun memulai hubungan gelap saat keluarga Francesca pergi. Bridges Of Madison County menyajikan kisah cinta dewasa yang matang untuk orang-orang yang sudah berpengalaman.

4. An Affair To Remember: Dari judulnya saja, film yang dibintangi dua ikon film Cary Grant dan Deborah Kerr ini sudah sangat kental dengan isu perselingkuhan. Film yang dirilis tahun 1957 ini menceritakan dua orang yang jatuh cinta meski sebetulnya masing-masing sudah memiliki pasangan. Keduanya berencana untuk bertemu enam bulan kemudian di puncak Empire State Building untuk melanjutkan hubungan tersebut, jika sudah mengakhiri hubungan dengan pasangan masing-masing. Tak disangka sebuah kecelakaan telah mengubah rencana tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Pendek di YouTube untuk Ditonton Akhir Pekan

5. Little Children: Sarah (Kate Winslet) dan Brad (Patrick Wilson) yang tersadar jika mereka merasa tak bahagia dalam pernikahannya masing-masing. Saling bertemu dan akhirnya sama-sama berselingkuh satu sama lain. Bagi Sarah, perselingkuhan adalah mewujudkan fantasi dan bagi Brad, perselingkuhan adalah perasaan yang ia inginkan. Dikombinasikan dengan subplot tentang pelaku seks, Little Children menampilkan kompleks kehidupan pinggiran kota dengan karakter sehari-hari.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1280 seconds (10.101#12.26)