Memulihkan Pariwisata dengan Tinggal di Rumah Saja dan Susun Rencana Liburan bersama Mister Aladin

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Memulihkan Pariwisata dengan Tinggal di Rumah Saja dan Susun Rencana Liburan bersama Mister Aladin
Memulihkan Pariwisata dengan Tinggal di Rumah Saja dan Susun Rencana Liburan bersama Mister Aladin. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Situasi disaat pandemi Covid-19 yang masih terjadi, sektor pariwisata merupakan salah satu yang paling terkena dampak. Khususnya ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sedikitnya 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) terdampak buruk saat PPKM Darurat Jawa-Bali. Destinasi wisata tutup, sehingga para pelaku parekraf harus dirumahkan. Mayoritas mereka adalah yang berada di Jawa dan Bali.

"Dampaknya luar biasa PPKM ini yang terpaksa memberhentikan mobilitas yang sampai menutup destinasi wisata. Sebanyak 34 juta pelaku usaha pariwisata dan eknomi kreatif di Jawa dan Bali yang dirumahkan," ujar Sandi (12/7/2021).

Sandiaga menjelaskan, salah satu yang paling memprihatinkan adalah kondisi perhotelan dan restoran. Sandiaga akan segera memulihkan industri perhotelan dan restoran sebagai bagian penting sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Okezone 14/8/2021).

Sandiaga meminta dukungan dari berbagai pihak untuk pemulihan sektor parekraf. Bentuk bantuan yang diharapkan antara lain Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk karyawan hotel dan restoran yang dirumahkan akibat pandemi, juga penghapusan abodemen listrik atau pemberian diskon tarif oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada pelaku usaha hotel dan restoran.

Baca Juga : Tanjung Lesung Akan Jadi Geopark Nasional dan 10 Destinasi Super Prioritas

Tidak hanya pemerintah, warga masyarakat juga bisa ikut mendukung langkah pemulihan sektor pariwisata. Salah satu caranya adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan dan sebisa mungkin beraktivitas di rumah saja selama PPKM.

Dukungan lain, adalah dengan merencanakan liburan dan kunjungan ke tempat-tempat wisata di Indonesia yang dapat dilaksanakan ketika situasi sudah lebih baik pasca PPKM.

Spesial di bulan Agustus ini, Mister Aladin mengadakan promo #LombaDiskon Buat Rencana Liburan. Konsumen bisa menikmati diskon hingga Rp500.000 untuk paket-paket tur pilihan yang tersedia di Mister Aladin. Bagi Anda yang sudah rindu traveling atau ingin merayakan kemerdekaan dengan menjelajahi tempat-tempat indah di Indonesia, rencanakan liburan Anda dari sekarang dan manfaatkan promo ini untuk mendapatkan harga lebih hemat.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengatakan, Mister Aladin akan terus mendukung langkah pemerintah untuk memulihkan pariwisata Indonesia di masa pandemi.

“Promo #LombaDiskon Buat Rencana Liburan ini adalah bentuk dukungan kami dan pemerintah bagi sektor pariwisata. Tidak hanya menyediakan paket tur ke tempat-tempat wisata terbaik se-Indonesia, kami juga memberikan opsi waktu keberangkatan yang fleksibel, sehingga konsumen bisa berhemat dari sekarang untuk liburan mendatang,” ujar Nitha saat ditemui di Jakarta (16/8/2021).

Baca Juga : Pariwisata Berbenah untuk Bangkit saat PPKM Menunjukkan Hasil Positif

Tersedia paket-paket tur dan aktivitas di Bali, Bromo, Bunaken, Yogyakarta, Belitung, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menikmati promonya, Anda cukup kunjungi halaman promo di https://bit.ly/DIskonExploreSindoNews dan gunakan kode promo yang tertera di halaman tersebut saat pembayaran. Download juga aplikasi Mister Aladin untuk mempermudah proses pemesanan Anda. Segera pesan sekarang karena promo ini akan berakhir di tanggal 31 Agustus 2021 mendatang.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (10.177#12.26)