Diabetes Tipe 2, Kaki Sakit Saat Lakukan Aktivitas Ini Tanda Gula Darah Tinggi

Minggu, 22 Agustus 2021 - 02:10 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, Kaki Sakit Saat Lakukan Aktivitas Ini Tanda Gula Darah Tinggi
Diabetes Tipe 2, Kaki Sakit Saat Lakukan Aktivitas Ini Tanda Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Diabetes tipe 2 kondisi kronis di mana kadar gula darah tinggi dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan . Kadar gula darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan rasa sakit seperti pada kaki saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika kadar gula darah tinggi merusak saraf yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang, itu dikenal sebagai neuropati perifer. Nyeri adalah gejala umum dari neuropati perifer.

Menurut Mayo Clinic, rasa sakit selama aktivitas yang seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit, seperti rasa sakit di kaki Anda saat meletakkan beban di atasnya atau saat berada di bawah selimut, bisa menandakan neuropati perifer.


Tanda-tanda peringatan lainnya termasuk kurangnya koordinasi dan jatuh, kelemahan otot, merasa seolah-olah Anda mengenakan sarung tangan atau kaus kaki, kelumpuhan jika saraf motorik terpengaruh.

Dilansir dari Express, Sabtu (21/8) kunci untuk melawan efek berbahaya dari kadar gula darah tinggi adalah membuat perubahan yang menurunkan kadar gula darah Anda ke kisaran yang sehat.

Merombak diet Anda dapat mengatur kadar gula darah tinggi dan diet rendah karbohidrat telah terbukti sangat efektif. Karbohidrat memiliki efek paling besar dalam hal meningkatkan kadar gula darah dan membutuhkan insulin paling banyak untuk diambil atau diproduksi oleh tubuh.

"Secara umum, semakin rendah asupan karbohidrat Anda, semakin besar kemungkinan Anda menurunkan berat badan dan semakin rendah kadar gula yang mungkin Anda miliki," jelas Diabetes.co.uk.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)