Dokter Gunawan yang Bantu Deddy Corbuzier Lewati Masa Kritis Sudah Banyak Berkorban Harta demi Pasien Covid-19

Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:41 WIB
loading...
Dokter Gunawan yang Bantu Deddy Corbuzier Lewati Masa Kritis Sudah Banyak Berkorban Harta demi Pasien Covid-19
Dokter Gunawan hadir dalam podcast Deddy Corbuzier. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier berhasil melewati masa kritis akibat terpapar virus Covid-19. Ia secara langsung berterima kasih kepada salah satu ahli medis yang menanganinya, yaitu Dokter Gunawan.

Dalam podcast Deddy Corbuzier terungkap bahwa dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktik di RS Medistra Jakarta itu ternyata sudah sering menolong pasien yang kesulitan biaya dan menanggung obat-obat pasien dengan uang pribadi.



“Banyak suster yang cerita tentang Anda pada saya, kalau mau ke dokter, ke dr Gunawan karena kalau kita nggak punya uang, kita nggak bayar,” kata Deddy di podcastnya, dikutip Minggu (22/8).

“Lebih ke masalah moral ya. Saya jadi dokter bukan untuk cari uang, tapi untuk menolong orang, terus terang dan itu memang ditanamkan dari kecil oleh orangtua saya. Bahwa kamu kalau nolong orang jangan setengah-setengah,” tukas dr. Gunawan.

Sang dokter mengaku, sering membantu pasien kurang mampu karena di rumah sakit swasta tidak ada bantuan dari pemerintah dan ada beberapa asuransi yang terbatas. Bahkan pasien Covid-19 pun tidak selalu ditanggung penuh biaya pengobatannya oleh pemerintah karena sering kali membutuhkan obat tambahan.

“Anda sampai pernah melakukan itu? Dengan uang siapa?” tanya Deddy.

“Dengan uang saya pribadi. Dengan diberikan lalu pasien selamat, itu kepuasan buat saya. Itu cukup karena bisa melihat saya menyelamatkan pasien saya,” ucap dr. Gunawan.



Deddy yang tersentuh akan kebaikan dr. Gunawan akhirnya memberikan mobil Toyota Fortuner berwarna putih kepada sang dokter. Selain itu, Deddy juga memberikan koper berwarna putih berisi uang tunai kepada dr. Gunawan.

“Ini uang cash untuk Dokter dan untuk bisa membantu orang juga. Nggak usah disebut berapa jumlahnya,” ujar Deddy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)