Menuju Grand Final, Top 3 MCI8 Ditantang Masak Three-Course Meal

Minggu, 22 Agustus 2021 - 21:26 WIB
loading...
Menuju Grand Final, Top 3 MCI8 Ditantang Masak Three-Course Meal
Menuju Grand Final, Top 3 MCI8 Ditantang Masak Three-Course Meal. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MasterChef Indonesia Season 8 akhirnya berada di tahap mendekati akhir dengan tercapainya Top 3 yang berisi Adi, Jesselyn, dan Nadya. Di episode kali ini, ketiga peserta yang tersisa harus memasak three-course meal yang dibagi menjadi tiga challenge.

Episode dibuka dengan tantangan pertama berupa hidangan pembuka alias appetizer. Di challenge ini, para peserta ditantang untuk mengolah satu bahan utama yang ditentukan para juri: ikan king cobia alias salmon hitam. Di challenge pertama ini, Adi kembali memenangkan tantangan dan menjaga takhtanya sebagai pemenang enam challenge berturut-turut.

Para peerta pun kemudian melanjutkan dengan tantangan ke-dua dimana ketiga peserta diharuskan memasak burung dara menjadi sebuah hidangan utama atau main course. Meski Adi berhasil memenangkan challenge sebelumnya, akhirnya rekornya berhasil dipatahkan oleh Jesselyn di tantangan ke-dua ini.

Tak berhasil menang di challenge ke-dua, Adi dan Nadya pun harus maju ke tantangan terakhir di episode kali ini; tantangan dessert alias hidangan penutup yang menjadi pressure test.



Di pressure test terakhir ini, Nadya dan Adi harus head-to-head mengolah alpukat menjadi sebuah dessert. Adi yang dikenal cerdik dalam mengakali menu dan Nadya yang dikenal sebagai Ratu Dessert pun harus berjuang demi menyusul Jesselyn yang telah mengamankan satu kursi di ajang grand final.

Akhirnya, setelah melalui tiga challenge three-course meal, para juri pun menemukan dua peserta yang layak berada di puncak acara MasterChef Indonesia Season 8. Meski Adi telah berhasil menang delapan kali sepanjang musim ini, dengan enam kali kemenangan berturut-turut yang Ia alami baru-baru ini, sang Lord harus dipulangkan dari galeri karena sebuah kesalahan kecil yang membuat masakan Nadya lebih unggul.

Pada akhirnya, Nadya dan Jesselyn menjadi dua kontestan yang bisa bertahan hingga tantangan paling pamungkas dari musim ke-delapan MasterChef Indonesia. Siapakah yang akan pulang dengan gelar pemenang?
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)