Gus Miftah Tutupi Fakta Deddy Corbuzier Sakit: Musibah Mengecil Jika Dirahasiakan

Senin, 23 Agustus 2021 - 10:10 WIB
loading...
Gus Miftah Tutupi Fakta Deddy Corbuzier Sakit: Musibah Mengecil Jika Dirahasiakan
Gus Miftah. Foto/Instagram Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah , salah satu sahabat Deddy Corbuzier, menyampaikan permohonan maaf melalui media sosial karena telah merahasiakan kabar sakit sang YouTuber. Pria kelahiran 1981 itu memiliki alasan mengapa dirinya melakukan hal tersebut

Permohonan maaf Gus Miftah disampaikan melalui video klarifikasi di akun Instagramnya.



"Assalamualaikum wr wb.. ini jawaban saya kepada wartawan kenapa Gus Miftah nggak bilang kalau Deddy sakit," ujar Gus Miftah, dikutip dari unggahan videonya, Senin (23/8).

"Tanggal 10 Agustus saya WA (whatsapp) beliau 'kenapa kamu berhenti dari medsos?'. 'Gue di ICU pak, nggak ada yang tau, cuma lo nih, tanpa gejala. Paru langsung kena'," cerita Gus Miftah mengutip percakapan via WhatsApp (WA) dengan Deddy.

"Boleh nggak saya jenguk bro saya bilang, 'isolasi bro, tak kabari deh nanti. Rahasia ya bro, jangan ngomong sama siapa-siapa'. Saya bilang kalau lo butuh apa-apa tolong kontak saya," ungkapnya.

Selang beberapa hari, Gus Miftah kembali menanyakan kondisi Deddy. "Tanggal 14 Agustus kembali saya WA, sudah sehat belum? 'It's ok, diisolasi bro'," ujar Gus Miftah.

Itulah alasan Gus Miftah tak memberi tahu kebenaran ini kepada khalayak. Yaitu lantaran ia diminta langsung oleh Deddy untuk merahasiakannya.

"Itulah alasan kenapa saya nggak ngomong sama media, karena Mas Deddy melarang saya untuk ngomong kepada media. Karena kebetulan hanya saya yang dikasih tahu," kilahnya.

Dari hal ini, Gus Miftah menyampaikan apresiasinya atas keputusan Deddy itu. Ia pun terlihat menyambut kehadiran sang sahabat karena sudah sembuh dan beraktivitas kembali.

"Itulah hebatnya Mas Deddy, nggak pernah mengeluh ketika sakit, bahkan dirahasiakan. Ingat, musibah itu mengecil jika dirahasiakan, membesar jika dikeluhkan, terurai jika diadukan kepada Allah, merumit jika diumbar manusia. Apapun itu, selamat datang kembali Mas Deddy di duniamu," tutur Gus Miftah.

Sikap Gus Miftah yang menjaga amanah dari Deddy juga banjir pujian netizen . Beberapa bahkan ada yang turut mendoakan kesehatannya beserta Deddy.



"Inilah yg dinamakan sahabat yg amanah walau dl. keadaan sakit pun masih menjaga rahasia sahabatnya," tulis komentar @dia**.

"Respect, amanah," komentar akun @um**.

"Sehat2 untuk gus miftah dan deddy cobuzier," timpal akun @mil**.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)