Ekstrak Bilberry Adawiyah 99 Disebut Ampuh Atasi Masalah Mata

Senin, 23 Agustus 2021 - 03:43 WIB
loading...
Ekstrak Bilberry Adawiyah 99 Disebut Ampuh Atasi Masalah Mata
Secara fisik buah bilberry terlihat sangat mirip dengan buah blueberry, namun sebenarnya sangat berbeda. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Secara fisik buah bilberry terlihat sangat mirip dengan buah blueberry , namun sebenarnya sangat berbeda. Kedua buah ini memang masih berkerabat, bilberry berasal dari Eropa sementara blueberry dari Amerika Utara.

Baca juga: 5 Manfaat Dashyat Mengkonsumsi Kopi, Anak Senja Wajib Tahu Nih!

Buah dengan nama latin vaccinium myrtillus L ini dipercaya dapat mengobati gangguan aliran darah dan gangguan mata akibat hipertensi atau diabetes . Dalam bilberry mengandung berbagai zat phenolic, termasuk flavonoid, tannin, ellagitannins, phenolic acid, dan anthocyanins.

Zat-zat tersebut dikenal memiliki efek antioksidan yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain rasanya yang menyegarkan, buah bilberry berkhasiat untuk meningkatkan ketajaman penglihatan, mencegah katarak, degenerasi makula dan glaukoma.

Di Indonesia sendiri buah bilberry tidak mudah ditemukan. Maka, sebagai gantinya bisa mengonsumsi buah ini dalam bentuk ekstrak.

Hanya saja, tak bisa sembarangan mengonsumsi ekstrak bilberry ini. Pasalnya, selain perlu adanya legalitas BPOM dan Halal MUI, perlu mempertimbangkan dosis. Agar efektif, standar bilberry perlu menghasilkan 25% dari komposisi antosianin.

Juga tidak disarankan mengonsumsi ekstrak bilberry yang dicampur dengan kandungan lain karena berbahaya untuk penderita diabetes. Salah satu ekstrak bilberry yang aman dan terukur yakni Bilberry Adawiyah 99.

Produk besutan CV. Syifa Herbal Jaya itu merupakan suplemen herbal untuk kesehatan mata. Murni 100% bilberry yang telah diekstrak dalam bentuk kapsul tanpa campuran bahan lainnya seperti madu atau zat kimia.

"Produk kami diracik oleh herbalis profesional. Sudah ada legalitas BPOM dengan nomor POM TR. 213 310 601 dan halal MUI jadi aman dikonsumsi meski dalam waktu jangka panjang," ungkap tim pemasaran Bilberry Adawiyah 99, Firdha Fadhilah dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Sama halnya dengan buah bilberry segar, vitamin herbal Bilberry Adawiyah 99 dapat meningkatkan penglihatan mata khususnya di malam hari, mengurangi mata minus dan beberapa manfaat seperti yang sudah disebutkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)