Cegah Nyeri Punggung Saat Work From Home, Ini Tips Mengatasinya

Jum'at, 29 Mei 2020 - 09:04 WIB
loading...
A A A
2. Duduk disarankan adalah harus tegak dengan sudut kaki membentuk 90 derajat. Saat duduk, kursi yang digunakan harus memiliki sandaranan punggung dan tangan. Hal itu bermanfaat untuk menyandarkan tulang punggung ke kursi sehingga mengurangi beban kepada bantalan sendi. Sebisa mungkin sandaran ditambah bantal agar punggung tersanggah atau menopang dengan baik

3.Perhatikan juga bentuk kursi duduk. Kursi yang digunakan juga jangan yang terlalu pendek. Kaki pun sebaiknya tidak dalam posisi menggantung. Disarankan juga menyarankan agar tidak duduk lesehan saat WFH. Sebab, dengan duduk lesehan akan membuat otot over use atau terlalu banyak tekanan.

4. Pada saat duduk sebaiknya setiap 30 menit berdiri atau melakukan peregangan. Tidak hanya duduk, dr Marisa menambahkan saat mengangkat beban di rumah juga harus memperhatikan postur tubuh. Sebaiknya saat mengangkat barang harus sejajar dengan tubuh atau lutut ditekut terlebih dahulu.

5. Tidak dianjurkan mengambil barang dalam posisi membungkuk. Hal ini untuk mengurangi ketidak seimbangan otot saat bekerja mengangkat beban. Selain itu, bagi yang kerap mengalami nyeri punggung, sebaiknya bangun tidur dengan posisi miring.

6. Jika langsung bangung tentu saja akan membuat nyeri pada tulang belakang. Ini sangat baik pula dilakukan pada orang lanju usia saat bangun dari tidur.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)