Komorbid Penyakit Penyerta yang Tingkatkan Risiko Kemantian Covid-19, Ini Daftarnya!

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:09 WIB
loading...
Komorbid Penyakit Penyerta yang Tingkatkan Risiko Kemantian Covid-19, Ini Daftarnya!
Komorbid Penyakit Penyerta yang Tingkatkan Risiko Kemantian Covid-19, Ini Daftarnya! Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Komorbid atau penyakit penyerta pada pasien Covid-19 bisa meningkatkan risiko kematian. Orang dewasa dari segala usia dengan komorbid lebih mungkin sakit parah akibat Covid-19 .

Penyakit parah berarti seseorang dengan Covid-19 memerlukan rawat inap , perawatan intensif, ventilator untuk membantu mereka bernafas atau bahkan meninggal dunia.

Lalu apa saja komorbid yang bisa meningkatkan risiko kematian pasien Covid-19? Berikut ulasannya dilansir dari CDC, Senin (23/8).


1. Kanker

Mengidap kanker dapat membuat Anda lebih mungkin sakit parah akibat Covid-19. Perawatan untuk berbagai jenis kanker dapat melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Saat ini, berdasarkan studi yang tersedia, memiliki riwayat kanker dapat meningkatkan risiko Anda.

2. Penyakit ginjal kronis

Memiliki penyakit ginjal kronis pada tahap apapun dapat membuat Anda lebih mungkin sakit parah akibat Covid-19.

3. Penyakit paru-paru

Penyakit paru-paru kronis dapat membuat Anda lebih mungkin sakit parah akibat Covid-19. Adapun penyakit ini termasuk asma sedang hingga berat, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) termasuk emfisema dan bronkitis kronis.

Memiliki jaringan paru-paru yang rusak atau terluka seperti penyakit paru interstisial (termasuk fibrosis paru idiopatik), fbrosis kistik, dengan atau tanpa transplantasi paru atau organ padat lainnya, hipertensi pulmonal (tekanan darah tinggi di paru-paru).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)