Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym Setelah Kritis, Masih Susah Napas

Senin, 23 Agustus 2021 - 22:57 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym Setelah Kritis, Masih Susah Napas
Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym Setelah Kritis, Masih Susah Napas. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier kembali nge-gym setelah mengalami kritis lantaran akibat badai sitokin yang dialaminya beberapa waktu lalu. Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram pribadinya.

Mantan suami Kalina Ocktaranny itu kembali ke gym meski efek sakit kemarin masih terasa dalam tubuhnya.

“I'm working back on the gym walaupun latihan belum bisa ngapa-ngapain, napas masih susah dan sebagainya. But I'm back on track,” kata mentalist sekaligus YouTuber itu dikutip Senin (23/8).

Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym Setelah Kritis, Masih Susah Napas


Ada alasan tersendiri mengapa Deddy memutuskan kembali berolahraga. Yaitu, karena menurutnya olahraga lah yang menyelamatkan dirinya dari kondisi kritisnya saat itu.

“Terbukti bahwa ketika gue jaga kesehatan gue dari kemarin, saturasi gue nggak turun, dan gue sembuh dari kritisnya lebih cepat lagi. Dan gue nggak sampai mati gara-gara saturasi gue nggak turun, walaupun keadaannya sudah parah sekali,” ujar Deddy.


Sementara itu, di keterangan videonya, ayah Azka Corbuzier itu juga menjelaskan bahwa kini ia kembali latihan di gym meski perlahan-lahan.

“Pelan pelan... But must be back... Workout proof that it saves me from death... So keep on pumping my friend... Damn.. 10 kilo knp jadi berasa berat skrg,” tulis Deddy pada keterangan postingan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa ia mengalami masa kritis usai terinfeksi Covid-19. Menurut penuturannnya, ia mengalami badai sitokin setelah dinyatakan negatif Covid-19 . Kejadian tersebut, bahkan membuatnya hampir meninggal dunia.

Namun, karena penanganan dokter serta gaya hidup sehat yang diterapkan Deddy sebelumnya, membuatnya cepat pulih dari masa kritis. Hal itu juga diungkapkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Medistra Jakarta, dr Gunawan, SpPD yang turut menangani Deddy.

“Menurut saya pribadi, Anda olahraga, Anda gaya hidup sehat sampai saat ini, itulah yang menyelamatkan Anda dan membuat recovery Anda lebih cepat dari orang lain,” jelas dr Gunawan yang tayang di kanal YouTube-nya, Minggu (22/8).

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)