Subway Brand Sandwich yang Sering Muncul di Drama Korea Ekspansi ke Indonesia

Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:36 WIB
loading...
Subway Brand Sandwich yang Sering Muncul di Drama Korea Ekspansi ke Indonesia
Subway, restoran sandwich yang kerap muncul di sejumlah drama Korea, bakal berekspansi ke Indonesia. Foto/Instagram Subway
A A A
JAKARTA - Subway , restoran sandwich yang kerap muncul di sejumlah drama Korea, bakal berekspansi ke Indonesia. Jaringan sandwich terbesar di dunia ini menghadirkan menu yang menggugah selera sesuai keinginan konsumen.

John Chidsey, Chief Executive Officer Subway, mengatakan bahwa pihaknya memiliki rencana agresif untuk melakukan ekspansi internasional. Di sisi lain, permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.



Chidsey menambahkan, Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik. Hal ini sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Anthony Cottan, selain kenyamanan dan harga yang terjangkau, model pemesanan Subway menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan. Hal itu akan menjadi daya tarik yang kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun-tahun yang akan datang.

Kehadiran Subway di Indonesia merupakan hasil kemitraan dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan peritel makanan dan minuman (F&B) Indonesia, yaitu PT Map Boga Adiperkasa (MBA), yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa. Kemitraan ini bakal menghadirkan beberapa restoran pertama Subway di Indonesia pada kuartal keempat 2021 yang pembukaannya berawal di wilayah Jabodetabek.

Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway. Berdasarkan model ini, MBA akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia, dengan harapan mampu membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.



"MBA menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway merupakan pilihan yang tepat," kata V.P. Sharma, Group CEO PT Mitra Adiperkasa melalui rilis resminya, kemarin (24/8).

Menurut Sharma, ekspansi di Indonesia menandai langkah awal dalam rencana berkelanjutan Subway untuk memperluas kehadirannya di kawasan Asia Pasifik. Restoran Subway yang berada di Korea, Jepang, dan Singapura telah meraih kesuksesan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan berharap pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)