Sule Curhat Beratnya Jadi Pelawak: Kelucuan Sulit Didapat dan Tak Bisa Diulang

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:44 WIB
loading...
Sule Curhat Beratnya Jadi Pelawak: Kelucuan Sulit Didapat dan Tak Bisa Diulang
Sule. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sule curhat tentang beratnya menjadi seorang pelawak . Menurut pria bernama asli Entis Sutisna itu, menciptakan kelucuan tidaklah mudah dan pasti menjadi beban buat si komedian.

Kepada Irfan Hakim melalui kanal YouTubenya, Sule mengatakan, beban seorang pelawak bisa saja lebih besar daripada penyanyi. Sebab, pelawak alias komedian harus memiliki kelucuan yang disajikan secara terus-menerus. Selain sulit didapat, sebuah kelucuan juga tidak bisa diulang pada momen-momen selanjutnya.



"Karena mungkin ya beban seorang pelawak tuh sebenarnya mah lebih daripada penyanyi. Lebih daripada yang lain-lainnya, karena membuat sebuah kelucuan itu sangat sulit dan nggak bisa diulang," kata Sule, seperti dikutip Rabu (25/8).

Karena itu, Sule menilai wajar apabila para pelawak menjadi sosok-sosok yang serius jika sedang tidak berada di panggung. Terlebih jika ditambah dengan masalah kehidupan mereka, membuat pelawak enggan melucu dalam keseharian mereka.

"Kadang-kadang kita pengin lucu, kadang-kadang kita malas, kadang lagi mikirin keluarga, kadang mikirin buat konsep, konten, yang pinjam duit, mikirin yang belum bayar utang. Namanya juga manusia," papar Sule

Sementara di sisi lain, saat sedang dipusingkan dengan urusan pribadi, sering kali pemilik acara yang mengundang pelawak tetap menuntut adanya kelucuan. Hal inilah yang menurut komedian kelahiran 15 November 1976 itu menjadikan beban pekerjaan seorang pelawak lebih berat. Mereka harus berpikir ekstra dan mampu melupakan masalah atau beban hidup yang sedang dialami.

"Itu kan repot. Kita, sedangkan ada pikiran masalah TV maunya striping-stripping terus, kan kita berpikir," kata suami Nathalie Holscher tersebut.



Pada kesempatan itu Sule juga menjawab tudingan yang menyebut dirinya sebagai pelawak baperan. Bagi Sule, setiap orang punya batasan masing-masing.

Meski demikian, Sule mengaku, jika ada sesuatu yang menyinggung dirinya, ia tak akan memasukkannya ke dalam hati. Namun, jika sudah berbicara soal keluarganya, Sule akan merasa terganggu. Oleh sebab itu, Irfan dan Sule meminta agar netizen tak selalu mengharapkan kelucuan jika kebetulan bertemu dengan pelawak di kehidupan sehari-hari. thomasmanggalla
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)