7 Langkah Mencukur Kaki untuk Hasil ‘Sempurna’

Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:07 WIB
loading...
7 Langkah Mencukur Kaki untuk Hasil ‘Sempurna’
Kaki yang mulus, bersih dan indah bisa membuat Anda lebih percaya diri. Tapi, untuk mendapatkannya tidak mudah. Lalu, bagaimana caranya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kaki yang mulus, bersih dan indah bisa membuat Anda lebih percaya diri. Apalagi di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Tapi, untuk mendapatkan kaki yang ‘sempurna’ selama di rumah aja tidak mudah. Lalu, bagaimana caranya?

Salah satu caranya dengan mencukur rambut pada kaki atau tangan. Tapi, salah mencukur atau mencukur tak benar bisa menyebabkan masalah, seperti ruam dan rambut yang tumbuh ke dalam. Seperti dilansir Times of India, untuk mengatasinya, Anda perlu mengikuti beberapa langkah. Berikut tips untuk mendapatkan cukuran yang halus.

1. Pilih pisau cukur yang tepat
Kita tahu itu sudah jelas, tetapi pisau cukur yang tepat dapat membuat semua perbedaan. Jika Anda ingin bercukur bersih, maka pisau cukur Anda harus kering dan bebas karat. Simpan pisau cukur di tempat yang bersih dan kering dan terus ganti pisau secara teratur.

2. Eksfoliasi tubuh
Seseorang harus menyingkirkan semua kulit mati sebelum bercukur. Jika Anda tidak menggosok tubuh, itu dapat menyumbat bilah, yang dapat menyebabkan pisau cukur terbakar. Anda dapat menggosok sehari sebelum atau pada hari yang sama.

3. Basahi kulit
Jika Anda sudah melakukan eksfoliasi sebelumnya, mandi atau rendam kaki Anda dalam bak mandi. Ini membantu melembutkan kulit sebelum bercukur. Salah satu waktu terbaik untuk bercukur adalah saat Anda mandi. (Baca juga: Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini saat Sakit agar Cepat Fit ).

4. Gunakan krim cukur
Ya, Anda harus menggunakan krim sambil mencukur rambut tubuh Anda. Jika Anda tidak memiliki krim cukur, maka Anda bisa menggunakan body lotion yang tebal dan bahkan kondisioner rambut. Losion pengondisi membantu memperlancar proses pencukuran dengan lebih sedikit iritasi.

5. Bercukur melawan arah rambut
Ya, Anda benar-benar dapat mencukur bulu rambut Anda jika Anda ingin mencukur dekat. Namun, ini tidak disarankan untuk ketiak dan area bikini. Mulailah dari pergelangan kaki Anda dan naik ke atas. Juga, jangan menekan pisau cukur terlalu keras saat bercukur, karena dapat menyebabkan luka.

6. Bilas pisau cukur
Singkirkan ember atau cangkir dengan air hangat. Saat Anda melihat pisau cukur diisi dengan krim dan rambut, celupkan untuk menghilangkan kotoran. Dan, jika pisau cukur masih tersumbat, Anda bisa menggunakan bantuan kertas tisu atau handuk untuk melepasnya. (Baca juga: 5 Tanda Pria yang Tidak Serius Ajak Pasangan Menikah, Nomor 3 Sering Bikin Gemas Perempuan ).

7. Bilas dan pelembap
Setelah mencukur kaki, pastikan Anda membilasnya dengan baik. Anda dapat menjalankan tangan Anda dan juga melihat apakah Anda melewatkan tempat. Setelah kering, oleskan pelembab dalam jumlah yang banyak. Ini akan membantu menghindari benjolan merah dan memberi Anda kaki yang halus dan mengkilap.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)
pixels