Kena Banned, Beberapa Konten Muhammad Kace Tidak Bisa Diakses

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:41 WIB
loading...
Kena Banned, Beberapa Konten Muhammad Kace Tidak Bisa Diakses
Sebelumnya, nama Muhammad Kace menjadi fenomenal usai menyinggung Nabi Muhammad SAW. / Foto: tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Konten dari Youtuber Muhammad Kace menghilang dalam papan pencarian. Hal tersebut terjadi lantaran konten miliknya dinilai menista agama, sehingga membuatnya dilaporkan ke pihak berwajib atau Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga: Bukan Hanya Lalilulelo, Penyintas Covid-19 Juga Rasakan Sejumlah Gejala Lain

Sebelumnya, nama Muhammad Kace menjadi fenomenal usai menyinggung Nabi Muhammad SAW . Beberapa materi kontennya yang menjadi kontroversi antara lain terkait kitab kuning dan Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, Tim Badan Reserse Kriminal Polri menangkap Muhammad Kace dengan dugaan terlibat dalam konten penistaan agama lewat unggahannya. Kace merupakan YouTuber yang kerap membagikan kontennya secara daring.

Hal itu terlihat dari unggahan Muhammad Kece di channel Youtube-nya dalam judul 'Kitab Kuning Membingungkan' dan ‘Sumber Segala Dusta’. Unggahan itu kemudian menjadi polemik dan mendapat kritik dari sejumlah pihak.

Sebagaimana diketahui, muncul sejumlah desakan netizen agar pihak kepolisian menindak Kace yang beberapa waktu terakhir melakukan live streaming terkait penghinaan Islam atas nama Nabi Muhammad SAW. Dia menyebut dengan kata yang tidak pantas, Kace mengubah nama 'Muhammad' menjadi 'Yesus'.

Selain itu, dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan. Pihak berwajib pun menindak Kace atas perbuatannya.

Baca juga: Hilangkan Nama Suami di Akun Instagram, Ini Penjelasan Olla Ramlan

Karena hal tersebut, beberapa konten Youtube milik Kace tidak bisa diakses. Sudah selayaknya, Polri menindak akun Youtube tersebut, sebab berisikan konten yang meresahkan banyak pihak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)